Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 31 Dec 2021 11:25 WIB ·

Rumah Zakat dan Pertamina Luncurkan Program Pemberdayaan Warga di Sabang


 Rumah Zakat bersama PT Pertamina Fuel Terminal Sabang S&D Sumbagut meluncurkan program pemberdayaan masyarakat di Gampong Kuta Barat Sabang, Kota Sabang, Kamis (30/12). Foto ist Perbesar

Rumah Zakat bersama PT Pertamina Fuel Terminal Sabang S&D Sumbagut meluncurkan program pemberdayaan masyarakat di Gampong Kuta Barat Sabang, Kota Sabang, Kamis (30/12). Foto ist

HARIANRAKYATACEH.COM I SABANG – Rumah Zakat bersama PT Pertamina Fuel Terminal Sabang S&D Sumbagut meluncurkan program pemberdayaan masyarakat di Gampong Kuta Barat Sabang, Kota Sabang, Kamis (30/12).

“Alhamdulillah, kita telah meluncurkan program pemberdayaan masyarakat berkolaborasi dengan PT Pertamina Fuel Terminal Sabang S&D Sumbagut. Semoga ini bisa memberikan manfaat bagi warga di Kuta Barat Sabang ini,” kata Branch Manager Kantor Perwakilan Rumah Zakat Provinsi Aceh, Riadhi.

Ia menjelaskan ada tiga program yang akan dijalankan meliputi bina bestari, posyandu sehati, dan pembinaan keagamaan. Bina bestari yaitu program pemberdayaan sanggar seni, handicraft, dan pembinaan olahraga yang fokus pada pencarian bibit-bibit unggul disertai dengan penyediaan sarana dan prasarana aktivitas pemberdayaan tersebut.

Selanjutnya, posyandu sehati yang bertujuan memberikan penguatan untuk meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu serta meningkatkan kesehatan ibu dan anak, sehingga mengurangi atau menghilangkan dampak stunting maupun gizi buruk pada anak.

“Sedangkan pendidikan keagamaan, kami memberikan metode membaca iqra dan penguatan kepada para ustadz dan ustadzah. Ini juga untuk menyadarkan masyarakat pentingnya ilmu agama, karena pada hakikatnya itulah bekal yang akan dibawa di akhirat nanti,” katanya.

FT Manager PT Pertamina Sabang Yunus Yogha Nanta mengatakan kolaborasi itu berawal dari pemetaan sosial masyarakat yang disusun Rumah Zakat. PT Pertamina Sabang mewakili Pertamina Persero juga menunjuk Rumah Zakat sebagai inisiator yang menginisiasi dan menyusun program-program berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan itu diharapkan dapat menciptakan SDM yang kreatif, inovatif dan berdaya saing serta menciptakan generasi yang bukan hanya unggul di pendidikan formal tapi juga menguasai ilmu agama.

“Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam bidang kesehatan serta kemandirian dibidang posyandu di gampong kuta barat,” katanya.

Wali kota Sabang diwakili Staf ahli Bidang Ekonomi Faisal menyampaikan terimakasih yang tulus kepada Rumah Zakat dan PT Pertamina Fuel Terminal Sabang yang telah berkenan melakukan kegiatan penyaluran CSR berbentuk pemberdayaan masyarakat di Kota Sabang.

“Pemerintah daerah tentunya sangat mendukung kegiatan yang juga selaras dengan visi misi wali kota dan wakil wali kota Sabang. Program ini juga sangat bagus dan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting dan mencegah generasi muda dari bahaya narkotika serta diharapkan dapat meningkatkan ilmu agama warga sekitar,” katanya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Brigjen Marzuki Ali Basyah Jabat Kepala BNN Aceh

26 March 2024 - 22:35 WIB

Tropicana Slim Demo Takjil Bulan Ramadhan Cegah dan Lawan Diabetes

26 March 2024 - 14:54 WIB

Trending di METROPOLIS