Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 6 Jan 2022 14:16 WIB ·

Balita Penderita Jantung Bocor Butuh Bantuan


 SERAHKAN BANTUAN- Staf personil Propam Polres Lhokseumawe dan anggota Polsek Banda Sakti menyerahkan bantuan Kapolres kepada keluarga Muhammad Rafasya (4) yang menderita jantung bocor pada Rabu (5/1) pagi. FOR RAKYAT ACEH Perbesar

SERAHKAN BANTUAN- Staf personil Propam Polres Lhokseumawe dan anggota Polsek Banda Sakti menyerahkan bantuan Kapolres kepada keluarga Muhammad Rafasya (4) yang menderita jantung bocor pada Rabu (5/1) pagi. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Muhammad Rafasya (4) sejak lahir menderita penyakit jantung bocor, kini membutuhkan uluran tangan donatur. Ia merupakan anak dari pasangan suami istri, Ismail dan Nurmiati, asal Gampong Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Ismail, ayah Rafasya menyampaikan, saat lahir anaknya dalam kondisi normal dengan berat badan 3 kilo. Namun, dalam beberapa waktu kemudian terlihat ada kelainan pada jantungnya.

“Selama ini kita sudah pernah membawa kerobat ke Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh atas rujukan rumah sakit di Lhokseumawe untuk pengecekan kondisi jantungnya,” ungkap Ismail kepada awak media kemarin.

Ia mengatakan, hasil pemeriksaan disana memang anaknya mengalami kelainan pada jantungnya, sehingga harus dilakukan pemeriksaan rutin setiap bulannya. “Itulah yang menjadi kendala kami untuk biaya transportasi pulang pergi dari Lhokseumawe ke Banda Aceh dan kebutuhan lainnya. Apalagi dalam dua tahun terakhir ini kondisi pandemi Covid-19 sehingga kami kesulitan mencari rezeki,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto begitu mendapatkan informasi terkait adanya balita yang menderita jantung bocor tergugah hatinya untuk memberikan bantuan.

Bantuan tersebut langsung diantar oleh staf personil Propam Polres Lhokseumawe dan anggota Polsek Banda Sakti ke rumah Muhammad Rafasya, pada Rabu (5/1) pagi. Kehadiran mereka disambut oleh kedua orang tua Muhammad Rafasya.

“Ini juga merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Lhokseumawe bagi warga yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan kita semua. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk keluarga Muhammad Rafasya,”ucap Kasi Humas Polres. (arm/icm)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Wakaf Uang Sumber Dana yang Stabil

20 July 2024 - 19:05 WIB

Waqeefa Menyuplai Air Bersih Gelombang Kedua 169.000 Liter di Kecamatan Lhoknga

20 July 2024 - 14:31 WIB

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Trending di UTAMA