Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 8 Jan 2022 18:41 WIB ·

Fuadi Satria Ketua BPC HIPMI Kota Banda Aceh


 Ketua Umum BPD HIPMI Aceh Rizky Saputra saat melakukan pelantikan pengurus BPC HIPMI Kota Banda Aceh, Fuadri Satria, di Kyriad Hotel, Sabtu (08/01/2022) Perbesar

Ketua Umum BPD HIPMI Aceh Rizky Saputra saat melakukan pelantikan pengurus BPC HIPMI Kota Banda Aceh, Fuadri Satria, di Kyriad Hotel, Sabtu (08/01/2022)

HARIANRAKYATACEH.COM I BANDA ACEH – Fuadi Satria, anak muda Kota Banda Aceh secara aklamasi terpilih sebagai Ketua BPC Hipmi Kota Banda Aceh dalam rangka Musyawarah Cabang (Muscab) ke- VI BPC Hipmi Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses di Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh dengan prokes yang ketat dikawal Kepolisian dan TNI, Sabtu (8/1/2022).

Ketua Caretaker yang juga selaku Anggota Pengurus BPD hipmi Aceh, Alfiyan M mengatakan, sejak tanggal 8 Desember 2021 yang lalu hanya satu orang yang mendaftar dan mengembalikan formulir yaitu saudara Fuadi Satria.

“Semua tahapan pelaksanaan MUSCAB VI sudah dilaksanakan sesuai aturan AD/ART dan PO organisasi yg berlaku,” kata Alfiyan

Oleh sebab itu, dalam Muscab ke- VI Fuadri Satria terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum BPC Hipmi Kota Banda Aceh.

Alfiyan menambahkan selama pandemi covid-19 ada beberapa hal yang menjadi hambatan dan kendala dalam pelaksanaan pergantian roda estafet kepemimpinan. Hal itu dikarenakan kepengurusan yang sebelumnya sudah habis masa jabatan pada tahun yang lalu, sehingga program-program kedepan harus menunggu terpilih kepengurusan yang baru ini.

“apalagi kepengurusan sebelumnya yang vakum harus mampu diganti dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih menjanjikan ke depannya, “ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPC Hipmi Banda Aceh yang terpilih, Fuadi Satria mengatakan, dirinya akan mengajak kembali pengurus sebelumnya. Hingga saat ini sudah tergabung lebih kurang 90 pengusaha di Banda Aceh.

“Kita bersama seluruh anggota Hipmi Banda Aceh akan terus aktif kedepannya dengan menyusun sejumlah program serta masukkan nantinya,” ungkapnya.

Ia mengatakan siapa saja boleh bergabung dengan Hipmi Banda Aceh. Misalnya, ada yang hanya punya kios pulsa ataupun sebagainya, bisa saja bergabung bersama Hipmi Banda Aceh sebagai pemuda yang punya niat berusaha.

Langkah khusus bagi anggota Hipmi dalam menghimpun banyak keahlian misalnya dibidang skill tertentu yang saat ini ada terkendala, nantinya akan kita bantu juga untuk memberikan support berupa ide dan jaringan dengan bersinergi bersama agar dapat bangkit untun mewujudkan kesejahteraan bersama.

“Hal ini juga kita harapkan Pemerintah Aceh maupun Kota Banda Aceh dapat membantu peran Hipmi Banda Aceh kedepannya dengan program yang akan kita jalankan,” katanya.

Ketua Umum BPD HIPMI ACEH, Rizky Saputra dalam arahannya saat pelantikan mengatakan, Banda Aceh merupakan tolok ukur kebangkitan investasi di Aceh, maka sangat diharapkan Ketua umum Hipmi Banda Aceh yang baru dilantik harus selalu bersinergi dengan kepengurusan BPD dan bahkan BPC lainnya.

“Hal tersebut agar kita mampu meningkatkan investasi di Aceh dan Banda Aceh secara khusus, apalagi menteri investasi saat ini Bahlil Lahadalia merupakan mantan ketua umum BPP HIPMI. Sehingga akan memudahkan untuk berkoordinasi, ” kata Rizky.

Dalam acara pelantikan BPC HIPMI Kota Banda Aceh kali ini juga turut dihadiri oleh Pimpinan DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, MSP.

Para tamu undangan dari jajaran Poltabes Banda Aceh, Kajari Banda Aceh, Kodim 0101 Banda Aceh, serta para ketua umum BPC Kab/Kota se-Aceh. (ra)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS