Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 9 Jan 2022 17:13 WIB ·

KNPI Gandapura Sukses Gelar Turnamen Futsal, Desa Lingka Kuta Raih Juara 1


 Desa Lingka Kuta merayakan kemenangan setelah berhasil memperoleh juara 1 di turnamen futsal KNPI Gandapura, Sabtu (8/1) malam.
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Desa Lingka Kuta merayakan kemenangan setelah berhasil memperoleh juara 1 di turnamen futsal KNPI Gandapura, Sabtu (8/1) malam. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Gandapura, Kabupaten Bireuen, menggelar turnamen futsal antar Gampong se-kecamatan di Stadion futsal Krueng Mane, Aceh Utara.

Kegiatan yang dikemas dalam “Pekan Olahraga Gandapura (POG)” ini, berlangsung selama 7 hari, terhitung sejak pembukaan pada Senin (3/1) kemarin. Sedangkan partai final yang mempertemukan antara kesebelasan Desa Lingka Kuta versus Desa Blang Guron berlangsung Sabtu (8/1) malam.

Hal ini disampaikan Ketua panitia pelaksana kegiatan, Andrian kepada Rakyat Aceh, Minggu (9/1).

Disebutkan, kegiatan ini sudah dipersiapkan selama sebulan. Berkat ketekunan para panitia, acara terlaksana dengan sukses dan khitmat sesuai mekanisme yang telah diagendakan.

“Ucapan terima kasih kepada rekan-rekan panitia, para donatur dan seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan acara ini. Semoga kedepan semakin solid dan kompak dalam membangun Gandapura kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, turnamen futsal ini merupakan inisiatif dari pada pengurus KNPI Gandapura. Pengurus merealisasikannya mengingat para pemuda sangat tertarik dengan sepak bola. Karena itu, pihaknya mencoba membangun solidaritas dan juga untuk memperkenalkan KNPI dikalangan pemuda melalui olahraga.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah berkontribusi menyukseskan acara ini sehingga acara berjalan dengan lancar dan sukses seperti yang telah direncanakan,” sebut Andrian.

Ia mengaku, sejumlah 18 tim ikut andil ambil bagian dalam gelaran turnamen futsal se- Kecamatan ini, terdiri dari 13 gampong dan 5 organisasi ruang lingkup Gandapura.

“Menurut pengakuan Ketua KNPI, Pekan Olahraga Gandapura (POG) ini merupakan season 1. Artinya, turnamen futsal ini akan dilaksanakan kembali di tahun depan, mengingat sudah dijadikan sebagai program tahunan,” pungkasnya.

Desa Lingka Kuta Raih Juara 1

Desa Lingka Kuta berhasil meraih juara 1 pada turnamen futsal KNPI Gandapura. kepastian ini diperoleh setelah berhasil mengalahkan Desa Blang Guron di partai final lewat adu pinalti dengan score 3-2, yang sebelumnya di waktu normal bermain imbang 3-3.

Kemenangan ini dipastikan setelah lesakan gol dari bintang lapangan, Albajiri alias Alba yang dipercaya menjadi eksekutor pinalti ketiga. Pada waktu normal, ia juga menjadi penentu pertandingan setelah membobol gawang Desa Blang Guron dengan lesakan 2 gol tendangan roket yang sangat indah. Padahal, timnya sempat tertinggal 2-0 Di waktu normal.

Lingka Kuta tergolong Tim yang kuat digelaran turnamen futsal tahun ini dan diperkuat oleh para pemain yang sudah sangat berpengalaman di dunia sepak bola. Beberapa nama yang sangat familiar di kalangan pecinta bola, seperti bintang lapangan, Albajiri (Alba), Fadhil (kowek), wahyu, Farid, Mayed dan beberapa pemain hebat lainnya.

Atas capaian tersebut, Desa Lingka Kuta berhak membawa pulang Piala dan uang pembinaan sejumlah 3 juta rupiah. Sedangkan Desa Blang Guron sebagai peraih juara 2, berhak membawa pulang piala dan uang pembinaan sejumlah 1,5 juta.

Sementara itu, pihak panitia juga menyiapkan piala dan uang pembinaan kepada top score yang diperoleh oleh Farham dari Poros Muda Kecamatan Gandapura. (akh)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ratusan masyarakat Aceh Barat deklarasi dukung Bustami maju di Pilkada 2024

20 July 2024 - 21:25 WIB

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Kodim 0103/Aceh Utara Peringati 1 Muharram 1446 H Dengan Menggelar Doa Bersama.

20 July 2024 - 16:39 WIB

Aceh Utara Berduka, 226 unit Rumah dan Kedai Rusak

19 July 2024 - 11:35 WIB

Puting Beliung Rusak 53 Rumah Warga Nibong dan Langkahan Aceh Utara

19 July 2024 - 09:59 WIB

Kodim 0102/Pidie Gelar Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

18 July 2024 - 14:06 WIB

Trending di DAERAH