Dirjen Pendis Berikan Kuliah Umum di STAIN Meulaboh

Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI Prof Dr H Muhammad Ramdhani STP MT, memberikan kuliah umum di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Jumat (7/1). IST/RAKYAT ACEH

MEULABOH (RA) – Direktur Jenderal Pendidikan Islam (dirjen pendis) Kementerian Agama RI Prof Dr H Muhammad Ramdhani STP MT, memberikan kuliah umum, sekaligus meresmikan gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Jumat (7/1).

Ia mengatakan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang merupakan salah satu kampus kebanggaan masyarakat Barat Selatan Aceh harus mampu menjadi wadah bagi generasi muda dalam menuntut ilmu demi masa depan yang cerah.

Muhammad Ramdhani melanjutkan, maka dari itu bagi warga STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dituntut harus terus belajar dan mengembangkan lembaga pendidikan ini. “Sehingga nantinya, apa yang kita harapkan bersama untuk bertransformasi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dapat terwujud segera,” terang Dirjen Pendis, Muhammad Ramdhani.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan berbagai pembenahan.
Selain itu, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga telah melakukan sejumlah terobosan melalui pendirian beberapa lembaga sesuai kebutuhan, seperti Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA), Pusat Studi Pancasila dan Seuramoe Moderasi Beragama.

Di samping itu, Prof Dr H Muhammad Ramdhani STP MT juga melakukan penandatanganan prasasti gedung baru Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang dibangun melalui sumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2019.

Silaturahmi dan kuliah umum yang bertema Sinergitas Transformasi Layanan Umat tersebut, berlangsung di Aula kampus setempat dan diikuti oleh puluhan dosen, mahasiswa serta tenaga kependidikan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. (den/bai)