Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 12 Jan 2022 14:33 WIB ·

TNI-AD Bantu Perlengkapan Keluarga kepada Korban Banjir


 Warga Aceh Tamiang menerima bantuan sosial pascabanjir dari Kodam IM yang disalurkan melalui personel Kodim 0117/Aceh Tamiang, Senin (10/1). FOR RAKYAT ACEH Perbesar

Warga Aceh Tamiang menerima bantuan sosial pascabanjir dari Kodam IM yang disalurkan melalui personel Kodim 0117/Aceh Tamiang, Senin (10/1). FOR RAKYAT ACEH

KUALA SIMPANG (RA) – TNI-AD Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang. Bansos berupa perlengkapan keluarga dan peralatan sandang ini disalurkan melalui Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita di Kuala Simpang, Selasa (11/1) mengatakan, bencana banjir yang melanda hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang mendapat perhatian besar dari Kodam Iskandar Muda.

Sebab itu Panglima Kodam IM memerintahkan jajarannya di Kodim Aceh Tamiang untuk membantu penanggulangan bencana baik evakuasi maupun saat menyalurkan bantuan.
“Kemarin, Senin (10/1) Kodam Iskandar Muda memberikan bantuan non sembako bagi warga terdampak bencana melalui Kodim 0117/Aceh Tamiang dan seluruh Koramil jajaran di 12 kecamatan,” kata Letkol Yusuf Adi Puruhita.

Dirincikannya, bantuan sosial non sembako dari Kodam IM terdiri dari puluhan helai sarung, handuk, tikar, pempers anak dan orang tua, ratusan celana dalam anak-anak, sabun mandi, odol, sikat gigi, deterjen hingga sabun cuci piring.

“Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tetapi manfaatnya bagi warga yang sedang berada di pengungsian. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Muhammad Hasan merespon cepat untuk meringankan beban korban banjir serta beri dorongan moril warga,” ujar Dandim.

Hadi (45) salah satu warga Suka Jadi, Kecamatan Karang Baru penerima bantuan dari Pangdam IM mengatakan, selama musibah banjir personel TNI-AD selalu membantu warga baik dalam hal evakuasi, mendirikan dapur umum dan tenda pengungsian maupun mengirimkan bahan makanan.

“Saya berterima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telah banyak membantu pascabanjir terutama dalam hal menyalurkan bantuan sosial dari rumah ke rumah yang terdampak banjir,” sebut Hadi. (ddh/rus)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Layanan Subspesialistik Bedah Digestif Kini Dibuka di Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen

29 March 2024 - 19:42 WIB

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Trending di UTAMA