Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 13 Jan 2022 15:37 WIB ·

Mahasiswa KPI Kunjungi Redaksi RRI dan TVRI Medan


 Sekretaris Prodi KPI FUAD IAIN Langsa menyerahkan cenderamata kepada pimpinan TVRI Medan. For Rakyat Aceh. Perbesar

Sekretaris Prodi KPI FUAD IAIN Langsa menyerahkan cenderamata kepada pimpinan TVRI Medan. For Rakyat Aceh.

MEDAN (RA) – Sebanyak 29 orang mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Langsa, mengunjungi redaksi Radio Republik Indonesia (RRI) dan Televisi Republik Indonesia (TVRI) di Medan, Sumatera Utara, Rabu (12/1).

Sekretaris Prodi KPI, Al Mutia Gandhi, M.Kom.I kepada Rakyat Aceh mengatakan, kunjungan redaksi mahasiswa semester III ini merupakan salah satu upaya pematangan proses pembelajaran mata kuliah managemen redaksi. Di mana selama ini dalam proses perkuliahan, mahasiswa telah menerima materi secara menyeluruh.

“Sebagai langkah akhir dari proses perkuliahan ini, maka kita melakukan kunjungan redaksi ke RRI dan TVRI Medan. Dalam kunjungan ini, mahasiswa mendapatkan penjelasan dan pemahaman tentang bagaimana managemen redaksi dalam sebuah perusahaan penerbitan media,” sebut Mutia.

Menurut Mutia, selain pemantapan materi kuliah, kunjungan redaksi ini juga langkah awal membangun silaturahmi antar lembaga. Serta sebagai upaya untuk penjajakan kerjasama berupa Memorandum of Understanding (MoU) antara FUAD IAIN Langsa dengan RRI dan TVRI.

“Alhamdulillah, dalam kunjungan ini kita mendapatkan hasil yang maksimal, baik RRI dan TVRI sepakat untuk mengadakan MoU dengan FUAD IAIN Langsa dan akan diimplementasikan segera oleh pimpinan. Juga mahasiswa kita dapat melihat langsung bagaimana proses siaran radio dan televisi sesuai dengan managemen redaksinya,” demikian Mutia.

Usai melakukan kunjungan redaksi ke dua lembaga berita tersebut, baik TVRI, RRI dan FUAD IAIN Langsa melakukan penyerahan cenderamata. Selanjutnya, kunjungan yang berlangsung selama satu hari ini ditutup dengan roadshow kembali ke Kota Langsa. (dai/rus).

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH