Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 14 Jan 2022 15:44 WIB ·

Cegah Lakalantas Personil Lantas Tambal Biram Jalan

 
TAMBAL BIRAM JALAN- Personel Satlantas Polres Aceh Utara, Kamis (13/1) melakukan penambalan bahu jalan yang terkikis akibat banjir pada awal Januari lalu. FOR RAKYAT ACEH Perbesar

TAMBAL BIRAM JALAN- Personel Satlantas Polres Aceh Utara, Kamis (13/1) melakukan penambalan bahu jalan yang terkikis akibat banjir pada awal Januari lalu. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSUKON (RA) – Banjir yang melanda Ibukota Aceh Utara di Lhoksukon dan sejumlah kecamatan lainnya pada awal Januari lalu, telah berdampak terhadap terkikisnya biram jalan lintas Medan – Banda Aceh.

Kondisi itu mengancam keselamatan pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat jika terperosok dalam biram jalan tersebut. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, Kasat Lantas Polres Aceh Utara, AKP Adek Taufik berinisiatif untuk melakukan penambalan bahu jalan/biram jalan yang sudah terkikis akibat banjir.

“Ya tadi pagi kita bersama personel Satlantas menambal biram jalan dengan mengunakan material pasir dan batu (sirtu) yang di kerjakan secara swadaya,” ungkap Kasat Lantas AKP Adek Taufik kepada Rakyat Aceh, Kamis (13/1).

Ia mengatakan, lokasi penambalan bahu jalan itu dikerjakan di jalan lintas Medan – Banda Aceh, tepatnya di depan Terminal Lhoksukon dan Pos Lantas Lhoksukon.

.”Kegiatan bakti sosial secara swadaya ini kita dilakukan hanya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas bagi pengguna jalan. Karena saat banjir awal Januari lalu, jalan lintas Medan-Banda Aceh di Lhoksukon sempat terendam dalam beberapa hari, sehingga membuat bahu jalan terkikis,” katanya.

Menurut dia, jika bahu jalan atau biram jalan tersebut dibiarkan begitu saja tanpa ditambal maka sangat berbahaya bagi pengguna, khususnya pengendera sepeda motor apabila terperosok dalam lubang biram jalan.

“Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan lintas Medan-Banda Aceh dikawasan Lhoksukon yang merupakan ibukota Aceh Utara,”harapnya. (arm/icm)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Korlantas Polri Siap Tambah Kenderaan Pengawalan PON Aceh-Sumut

19 July 2024 - 16:50 WIB

Tolak Israel Pada Olimpiade 2024, Sejumlah Ormas Islam Akan Gelar Aksi Damai

19 July 2024 - 14:58 WIB

PB HUDA Keluarkan Rekomendasi, Mengajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Berakhlakuk Karimah

18 July 2024 - 20:02 WIB

Trending di UTAMA