Organ Pengurus Yayasan Almuslim Peusangan Resmi Dikukuhkan

Organ pengurus Yayasan Almuslim periode 2021-2026 resmi dikukuhkan di Aula Ampon Chiek Peusangan, Kabupaten Bireuen, Kamis (13/1). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Polemik terkait kepemilikan Yayasan milik masyarakat Peusangan Raya, akhirnya berujung titik temu. Organ pengurus Yayasan Almuslim kepengurusan periode 2021-2026, secara resmi dikukuhkan.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Ampon Chiek Peusangan, Kabupaten Bireuen, Kamis (13/1).

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Perwakilan Kanwil Menkumham Aceh, LLDIKTI wilayah Xlll Aceh, Kopertais wilayah X Aceh, Tgk Darwis Jeunib, Bupati Bireuen yang diwakili Asisten II, Kapolres, Kajari, Dandim yang di wakili Danramil Peusangan, Kepala Kankemenag, Ketua MPU, Kepala Kesbangpol, para Camat, para Imum Mukim, para Keuchik, Tgk Imum gampong dan tokoh masyarakat Bireuen.

Dalam sambutannya, Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan, Rusyidi Mukhtar S Sos alias Ceulangiek mengatakan, Yayasan Almuslim Peusangan adalah hasil dari buah pikiran sejumlah tokoh-tokoh besar yang dimiliki oleh masyarakat peusangan.

“Kita semua patut bersyukur, dengan proses dan penentuan yang cukup panjang, sehingga akta notaris dan pengesahan yayasan dari Kemenkumham RI telah kita peroleh. Dengan demikian, pengurus Yayasan yang dipilih dalam hasil musyawarah Almuslim ke IX beberapa waktu yang lalu, telah legal baik dalam pandangan masyarakat maupun menurut pandangan Negara,” sebutnya.

Ia mengaku, capaian yang diperoleh hari ini berkat bantuan dari semua pihak serta doa-doa dari seluruh masyarakat Peusangan yang sangat mencintai Yayasan ini.

“Kami sebagai pengurus yang dipilih dan dipercayakan untuk mengelola yayasan ini, tentunya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menjalankan amanah ini, baik secara langsung maupun tidak langsung,” pungkas Ceulangiek yang juga selaku Ketua DPRK Bireuen.

Pengurus yayasan, sebutnya, juga memiliki sejumlah program yang akan dilaksanakan dalam masa kepengurusan, diantaranya melakukan setifikasi seluruh aset wakaf Almuslim, mempercepat proses pendirian Pasca Sarjana di IAI Almuslim Aceh dan mempercepat lahirnya program Kedokteran di Universitas Almuslim serta sejumlah program-program besar lain.

“Semoga segenap organ yayasan yang baru saja dikukuhkan dapat mengemban dan menjalankan amanah ini sesuai dengan cita-cita para pendiri dari jami’ah Almuslim dahulu,” sebutnya.

Adapun susuna pengurus Yayasan Almuslim Peusangan periode 2021-2026 yaitu, Ketua Pembina Rusyidi Mukhtar S Sos didampingi oleh 5 orang Wakil, Ketua Pengurus H Munawar Yusuf didampingi oleh 5 orang Wakil, Sekretaris Dasril Azmi M Kom didampingi 2 orang wakil dan Bendahara H Fauzi didampingi 2 orang Wakil.

Sementara Ketua Pengawas yaitu H Mukhlis Amus M Si, Wakil Ketua I Dedi Santri serta didampingi oleh 3 orang wakil lainnya. (akh)