Boat Tenggelam, Seorang Nelayan Terombang-ambing Tiga Jam

Ketiga warga Kuala Langsa yang berhasil selamat setelah boat mareka tumpangi tengelam. Rakyat Aceh/Ray Iskandar.

LANGSA (RA) – Seorang nelayan dilaporkan terombang ambing selama tiga jam setelah boat ditumpanginya bersama dua rekan tenggelam. Ketiganya selamat dalam tragedi di perairan Aceh Timur, belasan mil dari Kuala Langsa, Kamis (13/1).

Geuchik Gampong Kuala Langsa, Rusmadi SKM, kepada wartawan menjelaskan tragedi tenggelamnya boat penangkap bubu kepiting dan rawe milik warga Kuala Langsa itu terjadi siang hari.

Dalam tragedy ini Muhammad Mukti, (35), sempat tiga jam lamanya tergelang pascaboat mereka tumpangi tenggelam terserat derasnya arus. Saat kejadian mereka melintasi ujung Peureuleng, tiba-tiba dihempas ombak besar dan boat karam seketika.

Sedangkan kedua temannya lain, yakni Syaruddin, (62), dan Samsuddin, (38), juga ikut tenggelam, namun cepat berenang ketepian dan berhasil selamat dengan cepat.

Selanjutnya, kedua rekan cepat mengabarkan kepada warga nelayan lainnya melalui saluler mereka, untuk mencari Muhammad Mukti yang terserat arus bersama tim SAR lainnya.

Tak lama dari kejadian tersebut warga juga melaporkan kepada tim Polairud yang ada di Dermaga Kuala Langsa, akhirnya ketiga warga tersebut berhasil dijemput dengan selamat.
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, melalui Kasat Polairud, AKP Zulkifli Hasan, mengatakan ketiga warga sudah selamat berkat bantuan warga nelayan lainnya. Pihak Polairud juga sudah mengantarkan ketiga warga tersebut kerumahnya masing-masing.

“Syukur alhamdullilah ketiganya selamat dan sudah kita pulangkan, kami himbau warga terus berhati-hati ketika melaut karena belakang ini ombak juga besar,” ujar Zulkifli. (ris).

Baca Juga...  Hari Jadi ke-445 Kota Takengon Bupati Shabela Pimpin Rapat Persiapan