AMPG Aceh Gelar Rakorda dan Pelantikan Pengurus

Ketua AMPG Aceh Ilham Akbar ST, Ketua Harian sekaligus Ketua panitia pelaksana rakorda Aidil Fitri, Sekretaris panitia Mahdani A Manaf (paling kanan) dan Bendahara panitia Raden Chony Ramadhan Putra (paling kiri) saat konferensi pers di Sekretariat AMPG Aceh, Sabtu (15/1). IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengurus Daerah (PD I) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan menggelar acara Rakorda sekaligus pelantikan pengurus periode 2019-2024 di Amel Convention Hall Blang Oi, Banda Aceh, Selasa (18/1).

Ketua AMPG Aceh Ilham Akbar ST, yang di dampingi Ketua panitia pelaksana Aidil Fitri, Sekretaris panitia Mahdani A Manaf dan Bendahara panitia Raden Chony Ramadhan Putra kepada awak media mengatakan pelantikan pengurus AMPG akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana.

“Seratusan pengurus AMPG Aceh rencananya akan dilantik langsung Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana dan menurut informasi yang kami terima akan hadir juga Waketum DPP Partai Golkar Erwin Aksa,” terang Ilham Akbar yang juga anggota DPR Aceh dari Partai Golkar ini.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana rakorda dan pelantikan pengurus AMPG Aceh Aidil Fitri mengatakan pihaknya pada hari Selasa nanti akan menguningkan Kota Banda Aceh dan seluruh Aceh dengan kehadiran seluruh Ketua PD II AMPG kabupaten/kota seluruh Aceh

Di tempat yang sama, Mahdani A Manaf sebagai Sekretaris panitia pelaksana yang juga ketua i tangen Partai Golkar Aceh mengajak seluruh PD II AMPG kabupaten/kota se Aceh untuk terus mengawal keputusan keputusan partai, terutama menjelang pileg, pilpres dan pilkada serentak 2024.

Terakhir, Ketua AMPG Aceh Ilham Akbar menegaskan AMPG Aceh yang merupakan sayap Partai Golkar siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI dan Teuku Muhammad Nurlif SE sebagai Gubernur Aceh dengan menargetkan 10 kursi DPRA.
“Target kita pada pileg kali ini Golkar Aceh tidak muluk-muluk 10 kursi untuk DPRA, karena di Aceh ada 10 dapil, berarti satu dapil satu kursi,” tegas Ilham Akbar. Untuk diketahui, sekarang ini kursi Golkar di DPRA ada 9 dan 1 dapil yaitu Aceh Timur tidak memperoleh kursi.

Sementara agar bisa mengusung calon gubernur sendiri harus ada 13 kursi, bila targetnya 10 kursi berarti mau tidak mau Partai Golkar Aceh harus mencari mitra koalisi, kita tunggu hasil pileg 2024.
(ril/bai)