Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 16 Jan 2022 17:01 WIB ·

Kodam IM Gembira Bersama 5.411 Anak Yatim


 Panglima Kodam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, keliling Kota Banda Aceh dengan kenderaan militer TNI saat bersama anak yatim disela-sela kegiatan gembira anak yatim bersama Kodam Iskandar Muda, Minggu (16/1) di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. IST/RAKYAT ACEH Perbesar

Panglima Kodam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, keliling Kota Banda Aceh dengan kenderaan militer TNI saat bersama anak yatim disela-sela kegiatan gembira anak yatim bersama Kodam Iskandar Muda, Minggu (16/1) di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar acara hari gembira anak yatim bersama Panglima Kodam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan, di lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (16/1).

Kegiatan tersebut juga digelar di Korem 11/Lilawangsa dan Korem 12/Teuku Umar diikuti sekitar 3.411 anak yatim, sedangkan di Kodam IM diikuti 2.000 anak yatim yang berasal dari wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Keceriaan anak yatim juga terlihat saat diajak berwisata keliling kota dengan mengendarai alutsista atau kenderaan militer baik milik TNI dan Polri.

Pangdam IM mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pengurus dan anak-anakku yang telah memenuhi undangan kami, mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat lebih memperkuat kebersamaan dan hubungan silaturrahmi di antara kita semua.

Kegiatan ini merupakan sebagai bukti bahwa Kodam Iskandar Muda peduli sesama terutama terhadap adik-adik, anak yatim dan yatim piatu. Hal ini sesuai dengan agama dan undang-undang bahwa anak yatim harus dibantu dan diperhatikan serta didampingi agar mereka tetap memiliki semangat dan harapan meraih cita-citanya.

Adapun acara ini dilaksanakan secara serentak dengan menghadirkan sebanyak 6.000 anak yatim di seluruh jajaran kodam iskandar muda.

“Melalui kegiatan ini kami juga ingin berbagi rasa dan mewujudkan kepedulian sosial dengan anak-anakku sekalian yang senantiasa diarahkan untuk membina dan menumbuh kembangkan semangat dan jiwa persatuan, kesatuan, persaudaraan dan kekeluargaan, rasa senasib sepenanggungan serta seperjuangan, sehingga dapat menjadi suatu kekuatan dalam melaksanakan tugas pengabdian terbaik untuk memajukan organisasi maupun lingkungan masyarakat,” katanya.

Kata Pangdam IM, sebagai wujud simpati, rasa syukur dan kepedulian kami kepada anak-anakku sekalian, Kodam Iskandar Muda melalui acara hari gembira anak yatim berupaya membantu dengan memberikan santunan dan juga pembelajaran melalui wisata edukasi dengan harapan anak-anak tetap semangat, gembira dan memiliki harapan yang sama dengan anak-anak yang lain.

“Pada anak-anak yang hadir di blang padang, kami berharap selain mendapat hiburan juga dapat memperoleh dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan dengan berkunjung ke museum tsunami, melihat pameran alutsista dan permainan outbound. Besar harapan kami agar anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap menjaga keamanan dan memperhatikan protokol kesehatan,” katanya. (bai)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ketua DPRK Bireuen Minta Kuota Khusus Sekolah Kedinasan untuk Santri

19 March 2024 - 14:45 WIB

37 Kepala UPT di Lingkungan Kemenkumham Aceh Komit Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

19 March 2024 - 14:38 WIB

Satpol PP WH Lhokseumawe Amankan Anak di Bawah Umur Mabuk Lem, Lalu Dimasukkan ke Dayah

18 March 2024 - 18:39 WIB

Pesan Meurah Budiman Saat Lantik Pejabat Struktural UPT Pemasyarakatan

18 March 2024 - 18:21 WIB

Antisipasi Gagal Kuliah Pemerintah Berikan Pinjaman Lunak Pendidikan

18 March 2024 - 18:19 WIB

Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke -119 Kodim 0102/Pidie Kebut Semua Sasaran Fisik

18 March 2024 - 14:04 WIB

Trending di DAERAH