Kodam IM Gembira Bersama 5.411 Anak Yatim

Panglima Kodam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, keliling Kota Banda Aceh dengan kenderaan militer TNI saat bersama anak yatim disela-sela kegiatan gembira anak yatim bersama Kodam Iskandar Muda, Minggu (16/1) di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar acara hari gembira anak yatim bersama Panglima Kodam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan, di lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (16/1).

Kegiatan tersebut juga digelar di Korem 11/Lilawangsa dan Korem 12/Teuku Umar diikuti sekitar 3.411 anak yatim, sedangkan di Kodam IM diikuti 2.000 anak yatim yang berasal dari wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Keceriaan anak yatim juga terlihat saat diajak berwisata keliling kota dengan mengendarai alutsista atau kenderaan militer baik milik TNI dan Polri.

Pangdam IM mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pengurus dan anak-anakku yang telah memenuhi undangan kami, mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat lebih memperkuat kebersamaan dan hubungan silaturrahmi di antara kita semua.

Kegiatan ini merupakan sebagai bukti bahwa Kodam Iskandar Muda peduli sesama terutama terhadap adik-adik, anak yatim dan yatim piatu. Hal ini sesuai dengan agama dan undang-undang bahwa anak yatim harus dibantu dan diperhatikan serta didampingi agar mereka tetap memiliki semangat dan harapan meraih cita-citanya.

Adapun acara ini dilaksanakan secara serentak dengan menghadirkan sebanyak 6.000 anak yatim di seluruh jajaran kodam iskandar muda.

“Melalui kegiatan ini kami juga ingin berbagi rasa dan mewujudkan kepedulian sosial dengan anak-anakku sekalian yang senantiasa diarahkan untuk membina dan menumbuh kembangkan semangat dan jiwa persatuan, kesatuan, persaudaraan dan kekeluargaan, rasa senasib sepenanggungan serta seperjuangan, sehingga dapat menjadi suatu kekuatan dalam melaksanakan tugas pengabdian terbaik untuk memajukan organisasi maupun lingkungan masyarakat,” katanya.

Kata Pangdam IM, sebagai wujud simpati, rasa syukur dan kepedulian kami kepada anak-anakku sekalian, Kodam Iskandar Muda melalui acara hari gembira anak yatim berupaya membantu dengan memberikan santunan dan juga pembelajaran melalui wisata edukasi dengan harapan anak-anak tetap semangat, gembira dan memiliki harapan yang sama dengan anak-anak yang lain.

“Pada anak-anak yang hadir di blang padang, kami berharap selain mendapat hiburan juga dapat memperoleh dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan dengan berkunjung ke museum tsunami, melihat pameran alutsista dan permainan outbound. Besar harapan kami agar anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap menjaga keamanan dan memperhatikan protokol kesehatan,” katanya. (bai)