Mahasiswa Penjas UBBG Raih Perak pada Kejuaraan Nasional Menembak

Muhammad Naumi, mahasiswa FKIP Penjas Universitas BBG Banda Aceh mendapatkan Medali Perak pada Kejuaraan Nasional antar Pengprov untuk Cabor Menembak pada kelas 10 Meter Air Pistol Men. Kegiatan diadakan di Jakarta, (7-15 Januari 2022).

HARIANRAKYATACEH.COM – Muhammad Naumi, mahasiswa FKIP Penjas Universitas BBG Banda Aceh mampu meraih Juara II dan mendapatkan Medali Perak pada Kejuaraan Nasional antar Pengprov untuk Cabor Menembak pada kelas 10 Meter Air Pistol Men. Kegiatan diadakan di Jakarta, (7-15 Januari 2022).

Naumi mengaku telah berkecimpung di dunia ini sejak 2015 silam. Sejak saat itu ia terus berlatih tanpa mengenal lelah, ia percaya bahwa seorang juara tanpa latihan dan kerja keras tidak akan berarti apa-apa.

Naumi juga mengaku menghadapi rintangan dalam dunia menembak, rintangan yang harus dihadapinya adalah rasa jenuh dan bosan saat harus berlatih tanpa henti, namun ia percaya jika bisa melewati hal ini barulah dapat disebut sebagai atlet yang sesungguhnya. Maka dari itu, Naumi dapat terus bangkit.

Support sistemnya yakni orang tua, pelatih, manager, juga seluruh team menjadi salah satu alasan Naumi mampu menggores prestasi gemilang.
Ia sangat berharap kedepannya semoga dapat bermain pada ajang tingkat internasional, sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Saat ini, Naumi tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang PON di Aceh yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang. “Saya sangat berharap bisa kembali meraih prestasi pada ajang bergengsi ini” ungkapnya.

Zikrurrahmat, M.Pd., Ketua Prodi Penjas UBBG mengatakan bahwa Muhammad Naumi merupakan salah satu mahasiswa Penjas yang berprestasi. Ia kerap meraih juara menembak pada berbagai kompetisi baik lokal maupun nasional.

“Kemampuan menembaknya tidak perlu diragukan lagi. Memang ia spesialis di bagian itu. Tentu saja semua itu tidak lepas dari peran pelatih yang telah membimbingnya dengan baik. Terima kasih kepada pelatih, ” ujarnya. Beliau berharap prestasi Naumi bisa menginspirasi mahasiswa lain untuk mengukir prestasi dan sama-sama membesarkan kampus tercinta.