PLN Bantu Biaya Pengobatan Balita Penderita Hidrosefalus di Lhokseumawe

PLN UP3 Lhokseumawe mengunjungi kediaman Adinda Ahmad Idqan (2) di Desa Blang Buloh Kecamatan Blang Mangat Kabupaten Aceh Utara, Minggu (16/1/2022). Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM I LHOKSEUMAWE (RA) – PLN UP3 Lhokseumawe bantu biaya pengobatan untuk balita penderita hidrosefalus , Adinda Ahmad Idqan (2)  di Desa Blang Buloh Kecamatan Blang Mangat Kabupaten Aceh Utara, Minggu (16/1/2022).

Bantuan berasal dari zakat pegawai yang dihimpun YBM PLN UP3 Lhokseumawe tersebut diserahkan oleh Manager PLN UP3 Lhokseumawe Muhammad Haiqal yang diwakili oleh Manager Bagian KSA Zulkarnaini dan Pondes selaku Manager PLN ULP Lhokseumawe Kota.

Manager Bagian KSA Zulkarnaini menyampaikan, sumber bantuan berasal dari zakat penghasilan dari seluruh pegawai PLN UP3 Lhokseumawe, karena setiap tahun pegawai PLN UP3 Lhokseumawe menyisihkan sedikit gajinya untuk dapat dipergunakan untuk warga yang membutuhkan seperti Idqan yang membutuhkan uluran tangan untuk biaya berobat.

Zulkarnaini  menambahkan bahwa ini merupakan kegiatan rutin yang mereka lakukan, setiap tahun pegawai PLN UP3 Lhokseumawe menyisihkan sedikit gaji nya untuk dapat membatu sesama saudara yang membutuhkan terkhusus di wilayah kerja PLN UP3 Lhokseumawe.

 “Kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu untuk biaya berobat dek Idqa dan segera Allah. Sembuhkan sakit-nya,” harapnya.

 Saat penyerahan bantuan, turut hadir Keuchik Blang Buloh, Mawardi dampingi Sekeretaris Desa Abdur Razaq. Pada kesempatan tersebut Mawardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLN UP3 Lhokseumawe dan YBM PLN UP3 Lhokseumawe, karena Dek Idqan akan kembali berobat ke RSUZA Banda Aceh.

Menurut informasi pihak keluarga, Adinda Idqan menderita sakit hidrosefalus saat berusia 15 bulan. Sekarang usianya sudah 20 bulan dan sudah menjalani 9 kali operasi di kepalanya.

“Kami mengharapkan doa dari kita semua semoga Allah SWT segera mengangkat Sakit dari dek Idqan,”  tutup Mawardi.

Bantuan senilan Rp5.000.000 diserahkan langsung kepada orang tua Dek Idqan. Dirinya  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai PLN UP3 Lhokseumawe yang telah membantu Dek Nafis dan semoga Allah balas semua kebaikan bapak ibu sekalian. (ra)