Vaksin Aceh Duduki Posisi 23 Capaian 75 Persen Lebih

Ditpolairud Polda Aceh menggelar vaksinasi di SDN 1 Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (15/1) lalu. IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Hari ini, Minggu (16/1) berdasarkan laporan yang diterima capaian vaksinasi di Provinsi Aceh menoreh sejarah baru dengan menduduki posisi di nomor 23 dengan capaian 75,21 persen dan menggungguli Provinsi Sulteng yang mencapai 75,30 persen.

Berdasarkan laporan Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Drs Agus Sarjito, yang diterima Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy SH SIK MSi, kemudian merilis bahwa cerita Aceh nomor 2 dari bawah itu hanya sejarah, terbukti dengan capaian Aceh 75,31 persen dan menduduki posisi nomor 23 kemudian berhasil menyalip Provinsi Sulteng dengan capaian 75,30 persen.
Sedangkan posisi terakhir dengan nomor 34 masih diduduki posisi Provinsi Papua dengan perolehan 29,36 persen.

“Capaian itu diperoleh Provinsi Aceh dengan semangat kebersamaan dan dedikasi jajaran dibawah kepemimpinan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahnad Haydar SH MM, dalam waktu singkat bisa merubah dan melebihi target yang ditetapkan Pemerintah,” sebut Kabid Humas.

Walaupun capaian vaksin Aceh sudah berada di posisi 23 se Indonesia, namun masih jauh dari target, yaitu 60 ribu orang dan ini baru mencapai 50 persen nya. Untuk itu perlu kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksin, apalagi saat ini dengan adanya varian baru maka vaksinasi adalah kewajiban, supaya tidak terkena fatalitas virus covid-19.

Karo Ops Polda Aceh juga menyampaian lalorannya terkait capaian vaksinasi Aceh pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022 adalah sebanyak 32.522 orang.

Capaian itu didapat dari berbagai gerai vaksin yang digelar di seluruh Provinsi Aceh dengan jumlah lokasi sebanyak 306 titik dan melibatkan petugas vaksinator berjumlah 1.628 orang.
Sementara itu, Ditpolairud Polda Aceh menggelar vaksinasi di SDN 1 Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (15/1) kemarin.

Kegiatan itu dipimpin Dirpolairud Polda Aceh, Kombes Pol Risnanto SIK MSi.

kegiatan vaksinasi yang digelar itu merupakan kegiatan gerai vaksinasi serentak Ditpolairud Polda Aceh yang bekerja sama dengan Biddokkes Polda Aceh dan Puskesma Ingin Jaya serta turut diback up oleh personel Polsek Ingin Jaya dan stakeholders lainnya.

Dari rekapan Biddokkes Polda Aceh, Sabtu (15/1) kemarin, terkait hasil pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Pagar Air itu, menyebutkan masyarakat termasuk anak-anak yang hadir di gerai vaksinasi itu sebanyak 1.127 orang dengan perincian dari petugas Puskesmas Ingin Jaya sebanyak 248 orang dan petugas Biddokkes Polda Aceh berjumlah 879 orang.

“Sementara petugas Biddokkes Polda Aceh dalam kegiatan itu berhasil melakukan vaksin dosis 1 terhadap anak-anak usia 6-11 tahun sebanyak 873 orang dan dosis 2 terhadap anak-anak usia 12-17 tahun dengan jumlah 6 orang,” ungkap Kabid Humas.

“Petugas vaksinator Biddokkes Polda Aceh melakukan vaksin dosis 1 dan 2 menggunakan jenis Sinovac,” pungkas Kabid Humas. (bai)