Rumah Zakat dan Pertamina Gas Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Aceh Timur

Relawan Rumah Zakat Aceh Timur Nasrul Hadi,S.Pd menyambangi masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Idi Rayeuk dan Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, guna menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir, Senin (17/01/2022). Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM I ACEH TIMUR – Relawan Rumah Zakat Aceh Timur Nasrul Hadi,S.Pd menyambangi masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Idi Rayeuk dan Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, guna menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir, Senin (17/01/2022).

Bantuan diserahkan ke dua desa yang memang belum mendapat bantuan dari pemerintah maupun lembaga karena masyarakat tidak menetap di peungsian, yaitu Desa Kampung Jawa Kecamatan Idi Rayeuk dan Desa Meudang Ara Kecamatan Nurussalam.

Rumah Zakat dan PT Pertamina Gas Operatioan North Sumatera Area ( ONSA) menyerahkan 50 paket bantuan berupa beras, biskuit, telur, gula pasir,minyak goreng, sarden dan lain-lain kepada para masyarakat terdampak banjir.

Perangkat desa, Heni Permata Sari,S.Sos yang juga turut mendampingi dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa bantuan yang dibagikan sangat terbantu dan bermanfaat untuk warga yang memang keadaan ekonomi tidak mampu apalagi mengalami musibah banjir sehingga tidak dapat bekerja yang cukup makan sehari-hari.

Keuchik Kampung Jawa diwakili Syafril menyampaikan bahwa di desanya ada sejumlah kepala keluarga yang memang mengalami banjir sampai merendam rumah warga.

“Kami mewakili warga, mengucapkan banyak terimakasih kepada Rumah Zakat dan PT Pertamina Gas (ONSA) yang telah mengantarkan bantuan sembako untuk warga kami, ” ucapnya.

Ditempat yang berbeda Yedo kurniawan selaku humas Pertamina Gas menyampaikan bantuan sembako dari Perusahaan wujud kepedulian kepada warga terdampak banjir, harapannya bantuan ini dapat mengurangi beban yang dirasakan warga akibat banjir yang melanda. Serta terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah menyalurkan bantuan sembako ini dengan tepat sasaran. (ra)