Anggota Komisi III DPR RI, H. Nazaruddin Dek Gam Ingatkan Wartawan Jaga Kehormatan Profesinya

Anggota Komisi III DPR RI, H. Nazaruddin Dek Gam (kanan) bersama Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy yang menjadi pemateri dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di gedung PWI Aceh, di Banda Aceh, Selasa (18/1). ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh, H. Nazaruddin Dek Gam mengingatkan kepada para wartawan untuk selalu menjaga kehormatannya dalam bekerja, jangan sampai mencederai profesinya sendiri.

“Jangan nanti mentang-mentang wartawan tidak pakai helm. Itu jangan, itu merusak kehormatan wartawan itu sendiri,” kata Nazaruddin Dek Gam, Selasa (18/1). Hal itu disampaikan Nazaruddin Dek Gam dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) kepada jurnalis di gedung PWI Aceh, di Banda Aceh.

Dek Gam menyampaikan, selama ini banyak wartawan yang terjerat kasus informasi dan transaksi elektronik (ITE), dirinya berharap ke depan tidak ada wartawan yang terjerat kasus ITE, apalagi kalau tidak berhubungan dengan pemberitaan.

“Saya tidak ingin ada wartawan yang dipanggil karena kasus ITE, apalagi yang dilaporkan itu bukan karena beritanya, tetapi di luar konteks itu,” ujarnya. Dalam kesempatan ini, Dek Gam juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Aceh yang telah mengungkap kasus pembakaran rumah wartawan di Aceh Tenggara.

“Kita doakan supaya kasus ini segera dilimpahkan, siapapun oknum yang terlibat wajib bertanggung jawab, pangkat apapun dia,” kata Presiden Persiraja itu. (Ant/rif)