GAP Umuslim Bireuen Serahkan Bibir Pohon Kepada Korban Banjir

Gerakan Almuslim Peduli (GAP) Bireuen, melakukan kegiatan sosial di Desa Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Senin (18/9). FOR RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Aksi cepat tanggap relawan mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) yang tergabung dalam Gerakan Almuslim Peduli (GAP), melakukan kegiatan sosial di Desa Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Selama 2 hari tersebut, semua relawan mengabdikan dirinya kepada masyarakat yang terdampak banjir. Hal ini disampaikan Koordinator Umum GAP, Muhammad Khairul Umam kepada media ini, Senin (18/1).

Ia penyebutkan, pihaknya melakukan kegiatan pelayanan kesehatan dan dibantu oleh mahasiswa Kebidanan Umuslim didampingi Bidan Desa (Bides). Kemudian, melakukan trauma healing kepada anak-anak korban banjir dan dilanjutkan pembagian sembako secara door to door.

Di saat berlangsung pembagian tersebut, katanya, juga disertai pemberitahuan kepada masyarakat agar datang ke posko untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

“Alhamdulillah pada hari pertama, kedatangan kami diterima sangat baik oleh masyarakat desa dan secara berbodong-bondong datang ke posko sampai malam hari untuk melakukan pengecekan kesehatan diri pasca banjir,” ujarnya.

Umam menyebutkan, mahasiswa juga melakukan kegiatan gotong royong membersihkan pukesmas pembantu (postu) desa tersebut yang masih berantakan dan masih terlihat genangan air di dalam. Kemudian, diteruskan santunan anak yatim sejumlah 34 orang. (akh/icm)