Luapan Gembira Ratusan Anak Yatim di Makodim 0115 Simeulue

P‎rajurit TNI  menyambut dan mencium kening seorang bocah anak yatim ‎yang tiba di Makodim 0115 Simeulue, Rabu (19/1). 

HARIANRAKYATACEH.COM  – Hiruk pikuk dan teriakan nyaris seharian ratusan  anak yatim tanpa lelah meluapkan kegembiraannya dan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0115 Simeulue, Rabu (19/1).‎

Pasal hiruk pikuk kegembiraan ratusan anak yatim di undang ke Makodim 0115 Simeulue itu, ‎merupakan kegiatan progam “tali asih” serentak di wilayah Kodam IM, untuk bebas bermain, gembira  sambil belajar.

Luapan kegembiraan 166 anak yatim yang berasal dari sejumlah Kecamatan dalam Kabupaten Simeulue itu, dengan menikmati ragam permainan juga termasuk ‎belajar tentang alutista peralatan TNI, Polri dan peralatan BPBD setempat  yang di pamerkan disana.

‎Amatan harianrakyataceh.com, anak yatim yang masih berusia dini itu terlihat melontarkan beragam pertanyaan seraya memegang dan ujicoba berbagai peralatan alutista milik TNI, Polri, baik itu alutsista dari laut dan sarat.

Tak hanya ragam permainan dan disuguhi alutsista yang dipamerkan juga ratusan anak yatim itu, disuguhi film upin ipin dan lagu anak-anak. “Hari ini adik-adik sangat beruntung, silakan bebas bermain, bergembira dan belajar”, kata Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar dalam sambutannya.

Masih menurut Letkol Inf Yogi Bahtiar, ‎anak yatim harus dibantu dan di dampingi, ‎tumbuh kembangkan semangat, rasa senasib sepenanggungan dan seperjuangan sehingga dapat ‎memperkuat masa depan Kabupaten Simeulue menjadi “Simeulue Ternama dan Berkembang (Sinabang)”.‎

‎Rifki salah seorang anak yatim yang masih duduk kelas IV Sekolah D‎asar dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur itu, mengaku untuk pertama kalinya menginjakkan kakinya dan menyaksikan langsung ‎kompleks Kodim 0115 Simeulue.

Yang sebelumnya masih pengakuan bocah laki-laki asal desa Ganting Kecamatan Simeulue Timur itu, hanya menyaksikan dan melihat kompleks Kodim 0115 Simeulue, dari pinggir jalan umum saat melintas saat dirinya hendak ke kota Sinabang.

“Baru kali ini saya bisa masuk dan bermain di Kodim Simeulue, biasanya hanya bisa melihat dari pinggir jalan saat melintas hendak ke kota Sinabang”, katanya kepada harianrakyataceh.com. Rabu (19/1).

Kegiatan Hari Gembira Kodim 0115 Simeulue dan ratusan anak yatim yang digelar sehari dan dibuka langsung Dandim Letkol Inf Yogi Bahtiar turut dihadiri Danlanal, Wakapolres, Kajari, ND Sekda dan pejabat teras lainnya. (ahi)