Sebayak 650 Peserta Meriahkan Turnamen Benteng Cup ll Badminton, Ini Harapan Aminullah

Banda Aceh (RA) – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Aceh resmi menggelar kegiatan turnamen Banteng Cup ll Badminton tahun 2022, di Gedung Olahraga (GOR) KONI Aceh, Selasa malam (18/1).

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, menyambutnya baik pergelaran turnamen yang di ikuti sebanyak 650 peserta dari seluruh Aceh itu. Menurut Aminullah, dengan adanya turnamen yang mengundang sedemikian peserta, maka diharapakan dapat menyaring bibit Aceh agar menjadi atlet dimasa depan.

“Turnamen seperti ini, secara otomatis akan mengangkat badminton Aceh dimasa yang akan datang. Oleh karena itu, ini bagian wujudnya bagi mereka yang mengikuti latihan dan terus berlatih agar bisa menjadi atlet hebat, “ujarnya.

Dikatakan Aminullah, pergelaran ini juga nantinya semoga dapat menjadi ajang silahturahmi antar pemain, pengurus dan juga kader PDIP Aceh.

“Ini juga bagian rasa syukur kita, bisa terus berolahraga meski ditengah pandemi saat ini. Saya berpesan terus jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) Aceh Muslahuddin Daud mengatakan Turnamen Banteng Cup ke 2 ini di ikuti oleh 600 lebih peserta, dari seluruh Aceh dan sebagian dari Sumatera Utara.

Dalam turnamen ini nantinya di buka sampai dengan 14 partai pertandingan mulai dari pemula sampai dengan usia 50 tahun.

“Jadi hal yang menarik itu ada badminton Mania yang usia lebih dari 50 tahun ke atas.
Jadi ini suatu ajang yang sangat baik. Meski ditengah pandemi ini kita masih bisa melakukannya untuk berolahraga dan juga menjadi ajang silaturrahmi,”ujarnya.

Kemudian kata Muslahuddin, total hadiah dalam turnamen tersebut keseluruhannya mencapai Rp 117 juta. Hadiah itu nantinya akan diserahkan sesuai dengan yang sudah di tetapkan oleh pihak panitia.

“Kita berharap ini menjadi titik awal badminton Aceh, karena besar harapan kita bibit aceh kedepan bisa berperan di kancah Nasional dan mudah-mudahan di PON nantinya kita bisa lolos untuk mengikutinya,”harapnya.