Anak Usia Dini Diberi Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas

Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh, Kamis (20/1) kemarin memberikan pendidikan tentang keselamatan dalam berlalu lintas untuk anak usia dini di Mako Sat PJR Ditlantas Polda Aceh. IST/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh, Kamis (20/1) kemarin memberikan pendidikan tentang keselamatan dalam berlalu lintas untuk anak usia dini di Mako Sat PJR Ditlantas Polda Aceh.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 anak-anak dan para pendidik dari TK Islam Nurul Amalia Aceh Besar. Jl Cot Reubek V, Garot, Kecamatan Darul Imarah, Kabuapten Aceh Besar.

Kegiatan pendidikan lalu lintas usia dini diisi dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan cara mengenakan helm SNI yang benar .
Anak-anak juga mendapat kesempatan untuk berkeliling dengan mobil Dinas Patwal PJR.

“Melalui kegiatan pendidikan usia dini ini, harapannya anak-anak menjadi penerus dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas. Karena sejak usia dini anak-anak sudah mendapat pendidikan pentingnya menjaga keselamatan di jalan,” katanya.
Dan dengan kegiatan ini juga menumbuhkan kepada anak-anak bahwa polisi Lalu Lintas merupakan sahabat anak dan tidak perlu ditakuti. Pemberian pendidikan lalu lintas ini nantinya dapat membuat anak-anak semakin bersahabat dengan polisi serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang saat ini masih didominasi oleh remaja atau usia produktif.

“Semoga kegiatan ini menjadi upaya kita dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas sesuai program Aceh Pelopot Tertib Berlalu Lintas,” kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani. (bai/rif)