Berkunjung ke Subulussalam, Kapolda Aceh : Sebelum Divaksin, Anaknya Pastikan Makan Dulu

Ket foto : Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM saat meninjau lokasi vaksinasi anak di aula Pendopo Walikota Subulussalam

HARIANRAKYATACEH.COM – Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, SH, MM melakukan kunjungan ke Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (20/1/2022).

Kunjungan perwira tinggi bintang dua itu disambut Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian, Wakil Walikota, Drs. Salmaza, Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono, SIK, Dandim 0118 Subulussalam, Letkol Inf Winas Kurniawan SIP, Kajari Subulussalam, Mayhardy Indra Putra, S.H, M.H dan Forkominda lainnya di Pendopo Walikota setempat.

Usai temu ramah dengan tokoh masyarakat, Kapolda Ahmad Haydar langsung meninjau vaksinasi merdeka anak yang dipusatkan di aula Pendopo Walikota Subulussalam. Di sana, Kapolda Ahmad Haydar menyapa anak-anak SD yang sedang di vaksin.

Kepada wartawan saat diwawancarai, Kapolda Ahmad Haydar mengatakan untuk vaksinasi secara keseluruhan di Aceh cukup bagus dan sudah mencapai 78 persen. Namun, untuk vaksinasi dosis kedua masih terbilang kurang. Untuk itu, Kapolda Ahmad Haydar menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi baik yang belum vaksin dosis pertama maupun vaksin dosis kedua.

” Himbauan saya kepada masyarakat, jangan mudah terpengaruh dengan kabar hoax mengenai vaksinasi. Ulama saja sudah menjelaskan bahwa vaksin itu aman dan halal. Maka dari itu, masyarakat yang sama sekali belum vaksinasi untuk segera mendatangi gerai vaksinasi yang telah disediakan untuk mengikuti vaksinasi. Begitu juga bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin dosis kedua agar segera vaksin ” kata Kapolda Ahmad Haydar.

Sementara, untuk vaksinasi anak dari umur 6 sampai dengan 11 tahun, Kapolda Ahmad Haydar juga menghimbau semua elemen untuk mensukseskan vaksinasi tersebut. Untuk vaksinasi anak baru dimulai dan diharapkan kepada dinas kesehatan, dinas pendidikan dan Kemenag Subulussalam untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mengajak siswa nya untuk mengikuti vaksinasi, karena target pemerintah bulan Maret vaksinasi anak sudah berakhir.

Kapolda Ahmad Haydar pun menyampaikan khusus bagi vaksinasi anak umur 6 sampai dengan 11 tahun, sebelum di vaksin orangtua harus memastikan anak nya sudah makan terlebih dahulu ” sebelum di vaksin, anak yang akan divaksin harus lebih dulu pastikan sudah makan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ” ungkapnya.

Usai di Kota Subulussalam, Kapolda Aceh Ahmad Haydar langsung berangkat menuju Kabupaten Aceh Singkil untuk melakukan kunjungan yang sama (lim)