Tiga Ruko Hangus Terbakar Edi Kamal Salurkan Bantuan Masa Panik

Anggota DPR Aceh, Edi Kamal, mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Kulu, Kecamatan Seunaga, Kabupaten Nagan Raya, sekaligus memberi bantuan masa panik. IST/RAKYAT ACEH

SUKA MAKMUE (RA) – Tiga rumah toko (ruko) yang di tempati oleh Zaini (58 tahun), Rohani (45 tahun) dan Mukhtar (48 tahun) terbakar, Kamis (20/01). Tidak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta.

Mengetahui hal itu, anggota DPR Aceh, Edi Kamal, mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Kulu, Kecamatan Seunaga, Kabupaten Nagan Raya.

“Kita datang kesini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran tadi malam, jangan dilihat jumlahnya, namun inilah bentuk keprihatinan kita,” ungkap Edi Kamal, yang juga Kepala Badan Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) Partai Demokrat Aceh.

Bantuan alakadar berupa beberapa sak beras dan makanan dari anggota DPR Aceh asal Nagan Raya itu bertujuan untuk mengurangi beban dari korban kebakaran. Dalam kesempatan itu, Edi Kamal yang juga Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Aceh mendampingi penyerahan buffer stok dari Dinas Sosial Aceh untuk penyintas kebakaran

Selain Edi Kamal, terlihat hadir di lokasi Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi dan anggota, Camat Seunagan Saiful Bahri, Kapolsek Ipda Subihan, Kadis Sosial Bustami dan unsur BPBD Nagan Raya (sekaligus mengantar bantuan pangan) serta pejabat lingkup Pemkab Nagan Raya terkait lainnya.

Sementara Kapolres Nagan Raya, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya melalui Kapolsek Seunagan Ipda Subihan Afuan Ardhi menjelaskan, kejadian itu berawal Zaini sedang menuangkan BBM jenis bensin dari timba ke botol air mineral tiba-tiba timbul adanya percikan api dan api membesar serta menyalar sehingga terjadinya kebakaran.

“Pada pukul 22.30 wib api dapat dipadamkan menggunakan tiga unit pemadam kebakaran BPBD Nagan Raya yang dibantu personel TNI/Polri serta masyarakat setempat, namun ketiga ruko tersebut hangus terbakar,” terang Kapolsek Seunagan. (mag89/bai)