Wali Kota Resmikan Balai Penyuluh Keluarga Berencana

Wali Kota Resmikan Balai Penyuluh Keluarga Berencana

Banda Aceh (RA) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Kutaraja, Kamis (20/1). Pada tahun 2021 Pemerintah Kota Banda Aceh telah menyelesaikan dua unit pembangunan Balai Penyuluh KB yaitu di Kecamatan Baiturrahman dan Kutaraja, dan kini Kota Banda Aceh sudah memiliki 9 Balai di 9 Kecamatan.

Peresmian Balai Penyuluh KB tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Usman, Anggota DPRK Tati Mutia, Perwakilan BKKBN Aceh Saflawi, Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Cut Azharida, Ketua PKK Nurmiati AR, dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pihak BKKBN Aceh yang telah memfasilitasi hingga Balai Penyuluh KB selesai pembangunannya. “Terima kasih kepada pihak BKKBN Aceh yang telah memfasilitasi anggaran dalam pembangunan Balai Penyuluhan KB dan semoga sinergitas ini terus kita jalin demi kesejahteraan masyarakat Kota Banda Aceh,” ungkap Aminullah.

Wali Kota Aminullah juga menyampaikan kehadiran Balai Penyuluh KB akan membantu kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi dalam mewujudkan keluarga sejahtera.
“Dengan adanya Balai Penyuluh KB ini, akan membantu masyarakat untuk menurunkan angka kelahiran dan meningkatkan kesehatan ibu dan anak serta mendorong kecukupan ASI dan pola asuh untuk anak ,” sebut Aminullah.

Koordinator Bidang Advokasi BKKBN Saflawi menyampaikan kehadiran Balai ini tak terlepas dari andil Wali Kota Aminullah Usman yang terus berupaya memberikan yang terbaik untuk warga Kota.

“Kita menilai Wali Kota Aminullah sangat mendukung program Bangga Kencana dan upaya pencegahan stunting di kota Banda Aceh, itu dibuktikan dengan penurunan angka stunting hingga 23,4 persen, dan terbaik di Aceh,” kata Saflawi. (ril/rif)