Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 22 Jan 2022 08:38 WIB ·

Hari Jadi ke-445 Kota Takengon Bupati Shabela Pimpin Rapat Persiapan


 Bupati Shabela Abubakar memimpin rapat persiapan HUT Kota Takengon yang akan dilaksanakan dalam bulan Februari mendatang, tepatnya 17 Februari 2022. JURNALISA/RAKYAT ACEH Perbesar

Bupati Shabela Abubakar memimpin rapat persiapan HUT Kota Takengon yang akan dilaksanakan dalam bulan Februari mendatang, tepatnya 17 Februari 2022. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar didampingi, Sekda Subhandhy, memimpin rapat persiapan peringatan HUT Kota Takengon ke-445 Tahun 2022, Kamis (20/1) diruang kerjanya.

Dalam arahannya, Bupati Shabela mengatakan, rapat tersebut dilakukan untuk memantapkan persiapan pelaksanaan kegiatan besar di Kabupaten Aceh Tengah yakni peringatan Hari Lahir Kota Takengon yang diperingati setiap tahun 17 Februari.
Shabela berharap, peringatan tahun ini dilaksanakandalam suasana sedeerhana dan mempunyai makna yang dalam.

“Kami berharap kita semua melakukan persiapan secara matang, agar pelaksanaan peringatan HUT Kota Takengon tahun ini berlangsung khidmat dan memiliki ghirah kecintaan terhadap Kota Takengon serta memberikan kegembiraan bagi masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati Shabela juga mengajak seluruh peserta rapat yang dihadiri oleh para Kepala OPD dan camat agar peringatan HUT Kota Takengon setiap tahunnya dijadikan sebagai identitas kebanggaan daerah.

Sementara itu, Sekda Subhandhy menyebutkan, dalam rangka menyongsong peringatan HUT Kota Takengon pada tahun ini seluruh OPD dan pihak-pihak yang tergabung dalam panitia bekerja efektif dengan perencanaan yang matang, terkoordinir dan penuh tanggungjawab.

Sekda katakan, setiap OPD harus berkontribusi untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan intensif. Ia menyampaikan pelaksanaan hari jadi Kota Takengon pada tahun ini, meskipun diperingati secara sederhana, namun harus berlangsung semarak dan turut dirasakan oleh masyarakat.

“Ini adalah acara kita, acara kota kita. Mari dengan semangat dan tanggungjawab bersama, kita semarakkan seluruh agenda kegiatannya,” ajak Subhandhy.
Terkait dengan kesemarakan HUT Kota Takengon yang Ke-445, Sekda Subhandhy menginstruksikan para Kepala SKPK, Camat dan pimpinan instansi vertikal dan organisasi swasta lainnya, untuk melakukan pemasangan umbul-umbul dan spanduk selama satu bulan penuh terhitung mulai 10 Februari-10 Maret 2022.

Seremoni peringatan HUT Kota Takengon ke-445 tahun ini akan dimulai pada tanggal 17 Februari 2022 yang ditandai dengan penyampaian Pertanggungjawaban Reje (Bupati) selaku Ulu Rintah yang dilanjutkan dengan sidang paripurna HUT Kute Takengen di Gedung DPRK Aceh Tengah, untuk kemudian rangkaian peringatan HUT ditutup dengan acara resepsi.

Untuk menambah kesemarakan peringatan HUT Kota Takengon tahun ini, akan digelar pacuan kuda tradisional Gayo, lomba perahu tradisional dan perahu naga serta karnaval atau pawai budaya.

Selain itu, berbagai jenis perlombaan atau penampilan seni dan budaya juga pameran benda peninggalan Kerajaan Linge turut akan mewarnai peringatan hari jadi kota tertua diwilayah tengah Provinsi Aceh itu. (jur/bai)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolres Nagan Raya akan Tindak SPBU Nakal yang Rugikan Masyarakat

29 March 2024 - 12:05 WIB

Safari Ramadhan, Tim Pemerintah Aceh dan Pj Bupati Iswanto Sambangi Masjid Syuhada Neuheun

29 March 2024 - 11:47 WIB

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Trending di UTAMA