Kas Koperasi Polres Capai 6,3 Milyar

Sekretaris Koperasi Kabupaten Bener Meriah menyerahkan piagam penghargaan kepada Primkoppol Resor Bener Meriah sebagai koperasi tercepat dalam penyusunan RAT tahunan dalam rapat anggota tahunan yang diselenggarakan di aula Endra Dharma Polres Bener Meriah, Kamis (20/1). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Sejak dibuka pada tahun 2008 lalu, kas koperasi Polres Bener Meriah terus meningkat dan hingga saat ini sudah mencapai Rp 6,3 miliar termasuk dengan dana yang dipinjamkan kepada anggota.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Koperasi Polres Bener Meriah, AKP Hartana SSos dalam rapat anggota tahunan yang diselenggarakan di aula Endra Dharma Polres Bener Meriah, Kamis (20/1).

Untuk katanya, pada di tahun 2022 ini anggota koperasi Polres Bener Meriah sudah dapat mengajukan pinjaman maksimal hingga Rp 85 juta dengan syarat dan ketentuan yang telah disepakati oleh seluruh anggota.

Sementara itu, Waka Polres Bener Meriah Kompol Adi Sopyan SH MH selaku pengawas Koperasi Polres Bener Meriah saat membuka cara itu mengucapkan apresiasi kepada pengurus serta anggota koperasi Polres Bener Meriah.

Menurutnya, tidak semua Polres di jajaran Polda Aceh memiliki koperasi seperti di Polres Bener Meriah. “Koperasi ini sangat bermanfaat dan sangat membantu seluruh anggota karena dengan adanya koperasi kita ini bila ada keperluan anggota yang mendesak dapat di ajukan pinjaman,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi Kabupaten Bener Meriah, Sarahdin SE, mengapresiasi koperasi Polres Bener Meriah yang terus aktif.

Menurutnya, koperasi Polres Bener Meriah untuk saat ini merupakan koperasi yang paling cepat dalam penyusunan RAT tahun Buku setiap tahunnya.

Pantauan Rakyat Aceh dalam acara tahunan tersebut turut juga dilakukan pemilihan pengurus Ketua, Bendahara dan Sekretaris koperasi yang baru dan hasil pemilihan tersebut, AKP Hartana SSos kembali terpilih sebagai ketua Primkoppol Resor Bener Meriah.
Sementara, Penata Tingkat Satu, Sukri Sah SH, sebagai Bendahara dan Aiptu Kali Masuri sebagai Sekretaris. (uri/bai)