BEM Poliven Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Timur

Ketua BEM Poliven, Altaf Mardhatillah bantuan sembako peduli korban terdampak banjir kepada Dayah Darussadah, Desa Pango, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur yang diterima Pimpinan Dayah Darussadah, Abi Fikri Zulfikar. Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM I ACEH TIMUR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Indonesia Venezuela (Poliven) menyalurkan bantuan sembako peduli korban terdampak banjir kepada Dayah Darussadah, Desa Pango, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BEM Poliven, Altaf Mardhatillah dan diterima oleh Pimpinan Dayah Darussadah, Abi Fikri Zulfikar.

“Curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu, membuat sebagian wilayah di Kabupaten Aceh Timur terendam banjir. Tak terkecuali dayah-dayah juga ikut serta didalam musibah banjir tersebut. Atas dasar itulah, BEM Poliven menggalang dana untuk dayah terdampak banjir di Aceh Timur,” kata Altaf Mardhatillah, Minggu (23/01/2022).

Ia menambahkan bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana yang melibatkan puluhan mahasiswa Poliven pada beberapa titik lampu merah di Kota Banda Aceh. Selain itu juga partisipasi dari Direktur Poliven dan civitas akademika lainnya.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 13 sak, mie instan lima kotak, telur 10 papan, gula 10 kg, air mineral 10 kotak, roti dua kotak dan minyak makan 24 kg.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pihak kampus dan mahasiswa Poliven kepada korban yang terdampak banjir. kiranya bantuan alakadar ini dapat meringankan beban para dewan guru, santriwan dan santriwati yang ditimpa ujian besar berupa bencana banjir. Semoga saudara kita yang terkena musibah ini diberikan kesabaran dan senantiasa tawakkal serta selalu dalam lindungan Allah,” ungkap Altaf.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Darussadah Pango, Abi Fikri Zulfikar mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa dan pihak Kampus Poliven yang telah menyalurkan bantuan untuk dayah yang dipimpinannya.

“Alhamdulillah, bantuan yang diberikan oleh adik-adik mahasiswa ini sangat bermanfaat bagi santriwan dan santriwati yang ada di Dayah Darussadah. Semoga Allah lancarkan rezeki para dermawan dan dimudahkan urusannya,” ujar Abi Fikri Zulfikar. (ma)