Partai Ummat Bangun Komunikasi dengan Mantan Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Ini Penjelasan Ketua DPW

Ket foto : Sejumlah petinggi partai Ummat memberikan keterangan pers usai menggelar pelantikan pengurus partai ummat di Aceh

HARIANRAKYATACEH.COM – Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi resmi melantik Pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Aceh Periode 2021-2025 di Hermes Hotel, Kota Banda Aceh, Minggu (23/1) malam.

Mereka yang dilantik diantaranya H. Jamai Suni selaku ketua DPW, Sekretaris Hijriah Trianna dan bendahara Afdhal Rahmat Yudi serta pengurus lainnya. Prosesi pelantikan disaksikan langsung oleh Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri sejumlah perwakilan partai politik lokal dan nasional di Aceh serta sejumlah tokoh lainnya.

Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Aceh Jamai Sumi mengatakan, akan menargetkan satu anggota legislatif di setiap daerah pemilihan (Dapil) pada pemilu tahun 2024 mendatang. kemudian partai besutan Amien Rais itu juga menargetkan agar masuk di legislatif tingkat nasional.

“Kita berkomitmen untuk Aceh di setiap dapil harus memiliki 1 orang perwakilan. Begitu juga untuk DPR RI khusunya di dapil 1, kita bisa memasukan 2 kursi dan dapil 2, menargetkan 1 kursi. “ujarnya.

Saat ini, kata Jamai, partai Ummat sudah terbentuk di 19 kabupaten/kota, dan sudah lengkap semua. Sehingga nantinya menjadi syarat untuk lolos verifikasi KPU/KIP pada pemilu kedepan di provinsi Aceh.

“kami yakin partai Ummat dapat berkembang dan maju cepat di Aceh. Insya Allah kedepan akan bergabung tokoh-tokoh Aceh, kita terus mengajak dan mengupayakannya,”jelasnya.

Nah, dari sejumlah tokoh Aceh yang didatangi dan diajak, Jamai menyebutkan,mantan Gubernur Aceh Zaini Abdullah pernah dikunjunginya untuk sekedar silahturahmi. Partai Ummat saat ini, lanjutnya, terus membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh yang ada di Aceh.

“Kami juga bersilahturahmi dengan Pak Zaini Abdullah. Beliau merupakan mantan Gubernur Aceh. Saya sowan dengan beliau sekaligus minta dukungan dan doa. Tetapi belum ada pembicara untuk beliau bergabung di partai ummat,”jelasnya. (Mar)