82 Kasek Diganti, Sekda: Jabatan Jangan Hanya Dijadikan Profesi

Sekdakab Aceh Tamiang, Asra saat melantik 82 kasek dan 7 pengawas sekolah, Senin (24/1). DEDE/HARIANRAKYATACEH.COM

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebanyak 89 pejabat kepala sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tamiang dilantik. Ke 89 orang pejabat sekolah yang dilantik itu terdiri dari 12 kepala SMP, 60 kepala SD, 10 kepala TK dan 7 pengawas.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Tamiang, Asra bertempat di Aula SKB Karang Baru, Senin (24/1) sore.

Dalam arahannya Asra menegaskan, jabatan kepala sekolah jangan hanya dijadikan sebagai profesi semata, namun harus dapat memotivasi para guru dan anak didik.

‚ÄúProfesi ini (Kasek dan Pengawas) jangan hanya dijadikan suatu pekerjaan, namun harus memiliki rasa tanggung jawab sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak didik. Saat ini tingkat kesejahteraan para guru sudah cukup baik dan sudah saatnya bagaimana kita bisa memberikan sesuatu yang lebih baik pula,” tegas Asra.

Sekda menjelaskan, sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah. Untuk itu pemkab Aceh Tamiang memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM tersebut.

Kepada para Kasek dan Pengawas sekolah yang baru dilantik diharapkan untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan profesi kerjanya, sehingga dapat menjadi dinamisator dan suri teladan dalam menegakkan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Harapan saya Aceh Tamiang ke depan memiliki aset SDM yang handal dan siap berkompetitif baik di dalam daerah maupun luar daerah,” tandas Asra. (ddh)