DPD II AMPI Bireuen Gelar LK Pratama

DPD II AMPI Bireuen menggelar Latihan Kader (LK) Pratama untuk seluruh pengurus di takengon selam 2 hari, sejak 22-23 Januari 2022. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Bireuen masa bakti 2021-2026, menggelar Latihan Kader (LK) Pratama untuk seluruh pengurus.

kegiatan tersebut berlangsung di Takengon, selama 2 hari sejak 22-23 Januari 2022, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Setiba di Bireuen pada Senin (24/1) sore, Ketua DPD II AMPI Bireuen, Agusty Bayu Murizky kepada media ini mengatakan, latihan kader tersebut mengusung tema, “Mengorbitkan Kader Muda Dalam Menata Indonesia Yang Berorientasi Pada Karya Dan Kekaryaan”.

Ia mengaku, pihaknya akan terus berupaya melakukan yang terbaik demi pengembangan kapasitas para pengurus dalam menjalankan tugas kedepan.

“Organisasi tempat kita belajar memimpin. Makanya, orang yang memimpin organisasi harus kreatif dan inovatif. Itupun jika memang ingin wadah tersebut aktif,ā€ ujarnya.

Ia juga berpesan, dengan adanya latihan kader pratama, dapat menjadikan kader-kader AMPI yang ada di Aceh, khususnya di Kabupaten Bireuen menjadi kader-kader yang berintegritas, intelektual, dan inovatif dalam berorganisasi.

“Nantinya, kader-kader ini dapat menjadi kader yang punya nilai jual tinggi di kalangan masyarakat dan selalu menjadi promotor di dalam berkarya,” tegas pemuda dengan sapaan Bay ini.

Sementara itu, H Mukhlis selaku Dewan Pembina DPD II AMPI Bireuen juga berharap, dengan adanya kegiatan latihan ini, kader-kader AMPI nantinya dapat menjadi sosok pemuda yang lebih cemerlang dan visioner, sehingga dapat ikut dalam mengembangkan Kabupaten Bireuen dengan lebih baik. (akh)