Laga Kedua Baitul Mal Aceh Kalahkan Panpel FC

Tim sepakbola Baitul Mal Aceh (BMA). IMRAN JONI

HARIANRAKYATACEH.COM – Tim sepakbola Baitul Mal Aceh (BMA) berhasil mengalahkan Panpel FC dengan skor 3-2 dalam pertandingan ujicoba di Lapangan Jasdam, Neusu, Banda Aceh, Senin (25/01) sore.

Ini merupakan laga kedua bagi tim BMA, sebelumnya di laga perdana tim binaan A Rani Usman dan Rahmad Raden itu juga berhasil menahan imbang tim UIN Eksekutif dengan skor 4-4 di stadion mini UIN Ar-Raniry.

Dalam laga tersebut pertandingan berjalan sengit, jual beli serangan kedua klub tak terelakkan. Menurunkan pemain terbaiknya seperti Sidiq, Rahmat PSMS, Rahmat, Dedi, Aswet, T Mirza, T Noer Fadhil, Rijal, Arsya, Fuat dan Syukie, skuad, Panpel FC asuhan TM Khaidir lebih mendominasi permainan dengan serangan yang mematikan.
Bahkan di menit ke 15 Panpel FC sudah unggul 0-1 setelah tendangan jarak jauh Rijal berhasil bersarang ke gawang BMA.

Tak mau berada dalam tekanan, Fadli, Reza, Hermansyah Brel, Wandi, Hendra, Ezi, Emil, Murdani Tijue, Abdussalam, A Rani Usman dan Henin Musawir Pele yang menjadi pilar BMA bangkit untuk menyerang balik.

Mengandalkan kolektivitas, BMA mulai berani menusuk lini bawah Panpel FC. Terbukti di menit ke 30, Henin Pele berhasil menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Zulfahmi, babak pertama sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, BMA mulai bisa mengimbangi permainan satu dua dari Panpel FC. Bahkan BMA yang dimotori Abdussalam mulai mengancam pertahanan Panpel FC lewat serangan baliknya. Benar adanya, menit ke 55 Pele kembali mengoyak jala gawang Panpel FC yang di kawal Sidiq.

Berhasil memimpin, membuat Murdani Tijue dan Ezi kian semangat untuk menyerang. Akan tetapi mala petaka menimpa BMA, dimana lewat serangan terukur dari Panpel FC berakibat handballnya pemain bawah BMA.

Wasit Zulfahmi menghadiahkan pinalti kepada Panpel FC. Amir yang menjadi algojo berhasil mencetak gol. Skor pun berubah 2-2.

Permainan pun semakin menarik, dimana kedua kesebelasan kembali adu strategi.
Akan tetapi jelang laga akan berakhir, sebuah umpan terukur dari Abdussalam mampu dikonversikan menjadi gol oleh Pele sekaligus menjadikan dia mencetak hattrick dalam laga persahabatan tersebut. Sampai wasit Zulfahmi meniup pluit panjang, skor 3-2 untuk kemenangan BMA tak lagi berubah. (imj)