Darwati A Gani Didorong Maju Wagub Aceh

Foto : Instagram Darwati A Gani

Banda Aceh (RA) – Seketaris jenderal DPP PNA, Miswar Fuady tidak membantah bahwa banyak dorongan kepada Darwati A Gani, agar maju sebagai calon Walikota Banda Aceh atau Wakil Gubernur Aceh kedepan.

Namun sejauh ini, Kata Miswar, pihaknya akan lebih dulu mengelar Rapat Pimpinan (Rapim) Pusat PNA yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Memang banyak keinginan seperti itu. Tetapi nanti akan kita putuskan didalam rapat, apakah bu Darwati maju sebagai walikota Banda Aceh atau wakil Gubernur Aceh. Namun, untuk keputusannya seperti apa, kita belum bisa putuskan, Karena kami tidak ingin mendahulukan rapim PNA,” ungkap Miswar kepada sejumlah wartawan, Rabu (26/1).

Selanjutnya, Miswar menyingung sosok Pj Gubenur Aceh kedepan yang harus memahami tentang kekhususan dan permasalahan Aceh. Selain itu juga, Pj Gubernur Aceh kedepan harus mampu melakukan pendekatan terhadap sejumlah kalangan dan tokoh di Aceh.

”PNA mengharapkan untuk Pj Gubernur Aceh harus mampu memahami kondisi Aceh, sebab kalau tidak, dikhawatirkan akan menambah permasalahan baru di Aceh,”ujar Miswar.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat Partai Nanggroe Aceh (DPP PNA) mengumumkan kepengurusan baru setelah mendapatkan SK kepengurusan yang sah dari Kementrian Hukum dan HAM wilayah Aceh dengan Nomor: W1-418.AH.11.01, tanggal 27 Desember 2021.

Adapun mereka yang menduduki jabatan tersebut diantaranya ketua Umum dijabat oleh Irwandi Yusuf, ketua Harian, Tgk. Syakya, sedangkan untuk Seketaris jenderal dipercayakan kepada Miswar Fuady.

Miswar menjelaskan, kedepan PNA akan kembali fokus pada kerja kemasyarakatan dan kerakyatan. Hal itu di sebabkan, karena selama ini PNA sangat merasa bersalah terkait persoalan yang terjadi internalnya. sehingga menjadi penghambat dalam upaya pengabdian terhadap masyarakat. (Mar)