BNNP Aceh Jalin Kerjasama BI Aceh

BNN Provinsi Aceh jalin kerjasama program bersama Bank Indonesia Aceh terkait pembinaan generasi emas teman sebaya (GETS).IST

HARIANRAKYATACEH.COM – BNN Provinsi Aceh jalin kerjasama program bersama Bank Indonesia Aceh terkait pembinaan generasi emas teman sebaya (GETS).
Komitmen ini ditunjukkan pada pertemuan Kepala BNN Provinsi Aceh Heru Pranoto MSi dan Kepala BI Perwakilan Aceh di Kantor Perwakilan BI Aceh, Kamis (27/1) sore.

Turut hadir mendampingi Plt. Koordinator P2M BNNP Aceh Suharmansyah SSos serta jajaran pimpinan BI Aceh.

Kepala BNNP Aceh Heru Pranoto menyampaikan, program GETS yang telah dilakukan pembentukan di November 2021 merupakan salah satu unggulan dalam rangka menyiapkan generasi emas di tahun 2045. “Dari sekarang kita harus siapkan generasi terbaik untuk di Tahun 2045,” ujar Heru.

Untuk itu, program kolaborasi dengan BI ini harus terus dilakukan pembinaan dan pengembangan kemampuan sehingga menimbulkan keterikatan dengan BNN dan BI.

Sehingga program program yang kaitan dengan cinta bangga rupiah serta P4GN dapat dipahami dengan baik oleh remaja-remaja yang duduk di bangku SMA tersebut.

Sementara Kepala Perwakilan BI Aceh Achris Sarwani menyampaikan, remaja pada tingkatan SMA merupakan salah satu sasaran yang sangat penting disiapkan untuk menghasilkan generasi terbaik di masa mendatang.

Saat ini yang telah berjalan adalah Program Genbi yang sasarannya adalah mahasiswa. “Embrionya adalah GETS ini dan kita siap untuk membinanya,” terangnya. (bai)