Rekanan Sebut Drainase Ulim Sesuai Spek

Foto : Proyek drainase, Gampong Nangrho, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya. Rakyat Aceh/Ikhsan

MEUREUDU (RA) – Pihak rekanan pelaksana proyek pembangunan drainase di Gampong Nagrhoe, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, menyebut telah mengerjakan pekerjaannya sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan spesifikasi teknis dalam kontrak.

Pengakuan itu disampaikan oleh pelaksana Cv Madya Raya Group, Nuzul Fahmi kepada wartawan Kamis (27/1) kemarin.

“Kami sudah kerjakan proyek itu sesuai dengan spek,” katanya.
Berdasarkan speksifikasi teknis, jelasnya, pembangunan drainase di Gampong Nagrhoe Barat, Kecamatan Ulim tersebut, sebagian memang tidak ada penggalian pondasi. Dan pada saluran di atas yang besar di proyek tersebut ada galian pondasinya.

“Kalau bangunan di bawah yang kecil itu tidak digali pondasinya, memang seperti itu speknya,” jelas Nuzul.

Lanjutnya, walaupun setelah banjir terkena banjir beberapa waktu lalu, proyek tersebut disebutkannya tidak mengalami kerusakan. Hanya saja, lumpur akibat banjir memadati dalam parit kecil itu dan lumpur pun sudah dibersihkan.

Sebelumnya, masyarakat disana sempat mempertanyakan kualitas proyek tersebut. Sebab saluran pembuang yang dibangun di Dusun Blang Usi itu dikerjakan tanpa penggalian pondasi.

“Waktu dikerjakan ini kemarin, tapaknya (pondasi) tidak digali, tapi saya tidak ada wewenang untuk mengatakannya kemarin,” kata salah seorang warga Dusun Blang Usi, Muhammad Hasballah beberapa hari lalu. (san/rus).