Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 29 Jan 2022 10:06 WIB ·

Warga Temukan Tengkorak Manusia


 Kapolsek Bebesen Iwan AK dan masyarakat membawa tengkorak untuk dilakukan visum di RS Datu Beru Takengon. JURNALISA/RAKYAT ACEH Perbesar

Kapolsek Bebesen Iwan AK dan masyarakat membawa tengkorak untuk dilakukan visum di RS Datu Beru Takengon. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Masyarakat Kota Takengon digegerkan dengan penemuan satu tengkorak manusia yang tidak jauh dari perumahan Kejaksaan Aceh Tengah. Penemuan itu terjadi saat warga melakukan kegiatan gotong royong Jumat bersih.

Sontak dengan penemuan itu jalan yang tadnya sepi menjadi ramai oleh masyaakat yang ingin mencari tahu apa yang terjadi. Tengkorak didapat masih terlihat dimakan belatung. Warga menemukannya didalam parit dan kondisinya tidak utuh dengan bagian tubuh lainnya.

“Warga yang menemukannya saat gotong royong, diduga itu adalah tengkorak kepala manusia,” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim SIK melalui Kapolsek Bebesen Ipda Iwan AK, Jumat(28/1).

Tengkorak yang ditemukan itu, berlokasi di parit kawasan perekonomian Aceh Tengah tepatnya didaerah Bambu Kuning. Warga yang melihat tengkorak langsung melaporkan ke aparat kepolisian dan dibawa menuju ruangan mayat RS Datu Beru Takengon.

“Tengkorak ini diduga sudah lama, susah kita serahkan ke Rumah Sakit Datu Beru Takengon untuk ditindaklanjuti,” kata Iwan sembari menyebut dari hasil pemeriksaan itu akan membuka kerangka siapa.

Warga bersama polisi dan pemadam kebakaran turut ekstra mencari sisa tubuh yang diduga masih berada diseputar lokasi penemuan tengkorak kepala itu. Pemadam kebakaran turut membersihkan parit dititik penemuan tengkorak yang menggegerkan warga Aceh Tengah itu untuk memastikan sisa tubuh yang hilang. “Kita akan terus melakukan penyelidikan terhadap penemuan ini,” tutup Iwan AK.

Setelah dilakukan penelusuran, tak hanya Tengkorak kepala yang ditemukan warga dan pihak kepolisian. Jaket, tulang tangan juga ditemukan. Bahkan korek api. Tulang tangan masih utuh ditemukan didalam jaket serta sepatu. (jur/bai)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ratusan masyarakat Aceh Barat deklarasi dukung Bustami maju di Pilkada 2024

20 July 2024 - 21:25 WIB

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Kodim 0103/Aceh Utara Peringati 1 Muharram 1446 H Dengan Menggelar Doa Bersama.

20 July 2024 - 16:39 WIB

Aceh Utara Berduka, 226 unit Rumah dan Kedai Rusak

19 July 2024 - 11:35 WIB

Puting Beliung Rusak 53 Rumah Warga Nibong dan Langkahan Aceh Utara

19 July 2024 - 09:59 WIB

Kodim 0102/Pidie Gelar Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

18 July 2024 - 14:06 WIB

Trending di DAERAH