Hutan Lindung Saree Dilalap Si Jago Merah

Petugas sedang memadamkan api di kawasan hutan lindung Saree Kabupaten Aceh Besar, Selasa (1/2). (HO/BPBD)

HARIANRAKYATACEH.COM – Sekitar setengah hektare Kawasan hutan lindung Saree Kabupaten Aceh Besar di lalap si jago merah kata pejabat terkait.

“Petugas Piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Saree menerima informasi yang disampaikan oleh salah seorang personil Brimob yang bermarkas tidak jauh dari lokasi kejadian,” kata Kalaksa BPBD Aceh besar Ridwan Jamil di Aceh Besar, Selasa malam.

Ia menjelaskan lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan tidur dan masuk dalam kawasan area hutan lindung. Setelah menerima Informasi sekitar pukul 17.10 WIB pihaknya langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kebakaran hutan tersebut.

Pihaknya mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran dan di dukung oleh tiga personel pemadam Pos Saree da api berhasil dipadamkan pada pukul 18.00 WIB. Dalam pemadaman tersebut petugas juga ikut di bantu oleh personel Brimob.

Ia mengatakan untuk penyebab kebakaran sudah dalam penanganan pihak yang berwajib. Kalaksa BPBD Aceh Besar juga mengimbau kepada petugas untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan bagi masyarakat juga agar tidak melakukan pembakaran sampah yang dapat menimbulkan terjadinya kebakaran. (ant/icm)