Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 8 Feb 2022 15:32 WIB ·

Knalpot Brong Sepmor Dieksekusi


 Sebanyak 34 sepeda motor berbagai jenis yang menggunakan knalpot brong dieksekusi dengan grenda potong oleh pemiliknya sendiri di Mapolres Lhokseumawe, Senin (7/2). Eksekusi dijalankan upaya penertiban kebisingan. Semua kenderaan hasil razia. IDRIS BENDUNG/RAKYAT ACEH Perbesar

Sebanyak 34 sepeda motor berbagai jenis yang menggunakan knalpot brong dieksekusi dengan grenda potong oleh pemiliknya sendiri di Mapolres Lhokseumawe, Senin (7/2). Eksekusi dijalankan upaya penertiban kebisingan. Semua kenderaan hasil razia. IDRIS BENDUNG/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Sebanyak 34 unit sepeda motor (sepmor) berbagai jenis yang menggunakan knalpot brong terjaring razia. Eksekusi knalpot pun dilaksanakan dengan jalan memotong menggunakan grenda oleh pemiliknya sendiri di Polres Lhokseumawe, Senin (7/2).

“Ini hasil razia tim dilapangan guna melakukan ketertiban yang sudah meresahkan masyarakat akibat suara yang bising,” Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Vifa Febriana Sari.

Menurut dia, semua kenderaan dikembalikan kepemiliknya dengan catatan terlebih dahulu knalpot brong harus diganti dengan standarnya. Eksekusi knalpot juga turut dihadiri teknisi dari sepeda motor produk Honda dan Yahama. Tentunya, sebagai bahan kajian atau edukasi baik buruknya bagi sepmor yang menggunakan knalpot brong.

“Knalpot standar saat ini tentu saja sudah mendapat lisensi Euro3. Kerugian menggunakan knalpot brong akan mengakibatkan mesin cepat rusak dan mengganggu ketertiban umum,” kata seorang teknisi dari Honda, saat memberikan edukasi dihadapan pengguna knalpot brong dan jajaran utusan dari Dinas Perhubungan Lhokseumawe, Satpol PP/WH dan jajaran Satlantas.

Sementara itu, Tiara salah seorang menggunakan sepmor jenis trail yang kena jaring razia ikut melakukan eksekusi sendiri knalpot brong kenderaannya. “Harga knalpot ini dua juta rupiah dibeli,” kata Tiara, sebelum mengeksekusi knalpot trailnya kepada wartawan.

Untuk diketahui, knalpot brong yang dieksekusi rata–rata dibeli kisaran Rp 600 ribu hingga Rp 2,5 juta. Sementara itu, saat disinggung kenderaan roda empat juga menggunakan knalpot brong yang sangat berisik. Kasat Lantas AKP Vifa Febriana Sari mengatakan dalam waktu dekat wacana razia juga dilakukan buat kenderaan roda empat.

“Kedepan kita akan lakukan razia. Mana kenderaan yang knalpot brong akan kita eksekusi juga. Saat ini kita focus kenderaan roda dua,” katanya. (ung/icm)

 

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Korlantas Polri Siap Tambah Kenderaan Pengawalan PON Aceh-Sumut

19 July 2024 - 16:50 WIB

Tolak Israel Pada Olimpiade 2024, Sejumlah Ormas Islam Akan Gelar Aksi Damai

19 July 2024 - 14:58 WIB

PB HUDA Keluarkan Rekomendasi, Mengajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Berakhlakuk Karimah

18 July 2024 - 20:02 WIB

Trending di UTAMA