Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 9 Feb 2022 19:22 WIB ·

Gelar Musrenbang, Pemerintah Gandapura Usulkan Beberapa Program Prioritas


 Pemerintah Kecamatan Gandapura menggelar Musrenbang di Gedung Serbaguna  Kecamatan, Rabu (9/2). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Pemerintah Kecamatan Gandapura menggelar Musrenbang di Gedung Serbaguna Kecamatan, Rabu (9/2). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA)  – Pemerintah Kecamatan Gandapura menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan tema “Pembangunan Yang Berkelanjutan Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Penguatan Infrastruktur Dan Peningkatan SDM Serta Daya Saing Daerah”.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna di Desa Keude Lapang, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Rabu (9/2).

Amatan media ini, dalam dialog tanya jawab sejumlah tokoh masyarakat dan Keuchik, musyawarah berjalan alot dan memanas dalam mengusulkan beberapa program yang dianggap penting. Banyak permasalahan yang di ungkapkan oleh para peserta, diantaranya permasalahan sampah limbah pertokoan, saluran pembuang, pengaturan kios ditanah Pemda, ketersediaan pupuk untuk sawah, TPI Mini, pengembangan kawasan wisata di desa Lingka Kuta, bantuan UMKM dan sejumlah persoalan sosial lainnya.

Di sela-sela kegiatan, Keuchik Desa Lingka Kuta, Surya Darma SH menyebutkan, program usulan yang menjadi prioritas masyarakat Gandapura Timur atau di Pesisir Gandapura, salah satunya yaitu perbaikan jembatan menuju pantai wisata gampong Desa Lingka Kuta.

“Syukur alhamdulillah, kami di pesisir Gandapura sudah ada tempat wisata yang akan menjadi aset serta pemasukan bagi gampong. Mohon dokungan, baik dari saran dan prasaran untuk kemajuan tempat wisata,” sebutnya.

Ia juga mengaku, wisata di Desa Lingka Kuta sudah hampir rampung dengan alokasi Dana APBN yang di lobi oleh Anggota DPR RI asal Bireuen, H Ruslan M Daud.

Usai gelaran Musrenbang, Camat Gandapura Azmi S Ag mengatakan, banyak usulan dan keinginan yang hendak dilaksanakan di Kecamatan tertua ini. Namun dengan keterbatasan penerimaan usulan di kabupaten, maka kita harus memerhatikan dan memprioritaskan usulan yang sangat mendesak.

“Sebagai kecamatan induk, permasalahan dilapangan ternyata sangat banyak yang harus diprioritaskan untuk dibangun terkait infrastruktur. Diantaranya, pembangunan jalan dua jalur, jalan di Cot Puuk, Ujong Bayu dan Paya Dua. Kemudian, Jalan Cot Teube menuju Cot Kruet serta jalan dari Samuti menuju Lhok Mambang. Selain itu, beberapa pembangunan sarana dan prasarana di beberapa dayah lingkup Kecamatan Gandapura,” ujarnya.

Camat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen agar mendukung semua proses pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2022.

“Saya juga berharap dukungan semua pihak dalam memajukan Kecamatan kedepan. Apalagi saya baru 5 hari dipindah tugaskan dari Kecamatan Makmur ke Gandapura. Sehingga, masih banyak yang perlu di perhatikan dalam beradaptasi dengan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Dinas PUPR, Kadis Kesehatan, Anggota DPRK Bireuen Dapil 3, M Yusuf Adam dari Partai Nasdem, Ismail Adam dari Partai PKS, Kapolsek Gandapura, Danramil, Kapus Gandapura dan Monkeulayu, Kelapa Balai Pertanian, para Keuchik, Imum Mukim, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat serta sejumlah tamu undangan lainnya dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. (akh)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Walikota Lantik PAW Anggota KIP Langsa

12 July 2024 - 17:16 WIB

Guru Honorer Seluruh Aceh Dukung Mualem Jadi Gubernur

12 July 2024 - 16:41 WIB

Subuh Besok, Hasbi Yahya Akan Isi Kajian Sabda di Masjid Al Kawari Aceh Besar

12 July 2024 - 15:35 WIB

Pasangan Perseorangan Sofyanto-Abdullah Memenuhi Syarat

11 July 2024 - 21:33 WIB

Peringati Tahun Baru Islam, Ini Pesan Danrem Lilawangsa untuk Prajurit TNI

11 July 2024 - 19:55 WIB

Askab PSSI Bireuen Akan Gelar Kongres 14 Juli Mendatang

11 July 2024 - 19:52 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR