Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 10 Feb 2022 08:24 WIB ·

Tujuh Hektar Kebun Sawit Terbakar


 Petugas BPBD Nagan Raya melakukan pemadaman api di lokasi lahan kebun kelapa sawit yang terbakar, di kawasan Desa Gunong Reubo, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Selasa (7/2). ANTARA Perbesar

Petugas BPBD Nagan Raya melakukan pemadaman api di lokasi lahan kebun kelapa sawit yang terbakar, di kawasan Desa Gunong Reubo, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Selasa (7/2). ANTARA

SUKA MAKMUE (RA) – Seluas tujuh hektare lahan kebun kelapa sawit milik masyarakat berlokasi di Desa Gunong Reubo, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh terbakar.
“Sejauh ini kami masih terus berupaya melakukan pemadaman api di lokasi,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya Aceh Said Nazaruddin yang dihubungii, Selasa (7/2) malam.

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui penyebab terbakarnya lahan kebun kelapa sawit milik masyarakat di daerah ini, karena petugas masih berusaha melakukan pemadaman api.

Said Nazaruddin menjelaskan, upaya pemadaman api di lokasi kejadian, terpaksa dilakukan menggunakan mesin pompa air karena sulitnya akses jalan masuk ke lokasi kebakaran.

Upaya pemadaman tersebut di pimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Nagan Raya Irfanda Rinadi, dengan melibatkan petugas sebanyak 30 orang.

Meski sudah berhasil melakukan pengendalian api, kata Said Nazaruddin, petugas masih melakukan pemantauan di sekitar lokasi kebakaran, guna memastikan tidak ada jilatan api ke lokasi lainnya, tuturnya. (ant/bai)

 

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

The Gayo Institute Terbitkan Buku Introspeksi Karya Penyair Aceh

23 July 2024 - 06:22 WIB

Puluhan Paket Proyek Tuntas Tender dan Belasan Paket Masih Antri

22 July 2024 - 18:11 WIB

Persatuan Santri Aceh Barat Apresiasi Kerja Keras Polres Berantas Judol

22 July 2024 - 17:31 WIB

Ini Alasan Joe Biden Mundur dari Kandidat Capres Amerika 

22 July 2024 - 15:51 WIB

Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar: Pemasangan Bendera ‘Memudar’

22 July 2024 - 15:10 WIB

Kata Kakanwil Meurah Budiman Usai UPP Satgas Saber Pungli Aceh Lakukan Audiensi Dengan Pj. Gubernur Aceh

22 July 2024 - 15:07 WIB

Trending di UTAMA