Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 20 Feb 2022 18:57 WIB ·

BNNP Aceh Ciduk Personel Satpol PP Aceh


 Petugas BNNP Aceh mengunakan anjing pelacak memeriksa keberadaan narkotika di mobil yang dicurigai untuk mengangkut narkoba ke luar Aceh. IST/RAKYAT ACEH Perbesar

Petugas BNNP Aceh mengunakan anjing pelacak memeriksa keberadaan narkotika di mobil yang dicurigai untuk mengangkut narkoba ke luar Aceh. IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, Kamis (17/2) dini hari, pekan lalu, menangkap dan menciduk seorang PNS berinisial E, yang bertugas di Satpol PP Provinsi Aceh, usai pesta sabu-sabu di rumah pelaku, kawasan Lambung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

“Hanya pelaku yang tersisa, sedangkan para teman-teman sudah membubarkan diri usai pesta,” kata Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto melalui Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Aceh Kombes Pol Mirwazi, Minggu (20/2).

Mirwazi, mengatakan petugas hanya menemukan kaca pirek, sedangkan BB sabu tidak ditemukan, namun untuk membukti memakai sabu, pihak BNNP Aceh membawa ke kantor untuk diperiksa urin. “Tes urin positif. Dan dari keterangan E, pihaknya sudah mengetahui nama-nama temannya yang seprofesi saat pesta sabu tersebut,” katanya.

Awasi Bisnis Showroom
Sementara itu, pihak BNNP Aceh juga menyatakan sedang mengusut dan menyelidiki dugaan tindak pidana pencucian uang hasil penjualan narkoba di bisnis mobil bekas (showroom). “Kami mulai mengusut indikasi tindak pidana pencucian uang narkoba di bisnis jual beli mobil bekas,” katana.

Kombes Pol Mirwazi mengatakan penyelidikan dugaan tindak pidana pencucian uang tersebut berdasarkan informasi masyarakat. Banyak masyarakat melaporkan ada dugaan uang hasil penjualan narkoba digunakan untuk membeli mobil bekas untuk dijual kembali.
“Ada kecurigaan di beberapa tempat showroom, mobil bertambah terus, tetapi tidak laku. Mobil yang bertambah tersebut jenis kendaraan mewah pula,” kata Mirwazi.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan informasi masyarakat terkait dugaan pencucian uang dari hasil penjualan narkoba tersebut digunakan di bisnis jual beli mobil bekas. Oleh karena itu, pihaknya akan mengali informasi masyarakat tersebut. Jika nanti ditemukan bukti kuat, tentu yang terlibat akan diproses sesuai hukum berlaku.

Modus Baru
Selain itu, Mirwazi menambahkan, pihak BNNP Aceh, Sabtu (19/2) sekitar usai Isya, mengerebek sebuah gudang mobil di kawasan Lampeuneurut yang diduga mengangkut narkotika dengan yang ditempatkan dalam mobil rusak.

“Ini modus baru, mobil rusak akibat tertabrak atau rusak akibat onderdil yang sulit didapat digunakan untuk menyeludup narkoba ke luar Aceh dengan mengunakan mobil terek,” kata Mirwazi.

Katanya, saat dilakukan pengerebekan, pihak BNNP Aceh tidak menemukan barang bukti narkotika, namun ke dua sopir mobil terek tersebut positif sabu, usai diperiksa urin di kantor BNNP Aceh. “Dari keterangan ke dua sopir tersebut, mereka mengunakan sabu saat dalam perjalanan dari Medan ke Banda Aceh untuk menjemput mobil yang diordel pelanggan. Ini kan saat berbahaya,” katanya.

Kedua pelaku adalah berinisial MC , 44, warga Mon Gedong, Lhoksumawe dan Hadianto, 57, warga Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan. (bai)

 

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PNL dan Konsorsium Sukses Gelar FGD Finalisasi Roadmap Tenaga Kerja dan Inovasi Berbasis Potensi Daerah

12 July 2024 - 16:00 WIB

Jelang Pilkada, Kaops NCS Polri Beri Arahan di Polda Aceh: Junjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan Bangsa

12 July 2024 - 10:34 WIB

Mencari Sastra dan Budaya Aceh yang Hilang! Prodi KSB ISBI Aceh Gelar “Duek Pakat Kaji Sastra”

11 July 2024 - 21:32 WIB

Pengembangan Jaringan, Kini Jangkauan IM3 di Aceh Semakin Luas dan Stabil

11 July 2024 - 20:20 WIB

Atasi Kekeringan di Aceh Besar, Bangun Sumur Bor

11 July 2024 - 17:00 WIB

Dirsamapta Polda Aceh Pimpin Apel Pagi di Mapolda Aceh

11 July 2024 - 16:32 WIB

Trending di METROPOLIS