Gotong Royong Massal Pemko Langsa Peduli Lingkungan

Wakil Walikota Marzuki Hamid memimpin gotong royong massal Pemko Langsa di Gampong Matang Seulimeng dan Gampong Sungai Pauh. Rakyat Aceh/Ray Iskandar.

LANGSA (RA) – Gotong Royong Masal Pemko Langsa bersama masyarakat membersihkan tempat pembakaran, parit, dan juga jalan dari sampah dan ini bagian kepedulian terhadap lingkungan, Minggu, (20/2).

Gotong royong di ikuti oleh Forkopimda, Pimpinan OPD, ASN, Tenaga Honorer/Kontrak, Instansi Terkait, TNI-POLRI, BUMN/BUMD dan masyarakat setempat di Gampong Sungai Paoh dan Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Wakil Walikota Marzuki Hamid mengatakan pelaksanaan gotong royong massal Pemko Langsa bersama masyarakat gampong bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini juga bertepatan dengan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2022, sebanyak 4 ton sampah yang berhasil di evakuasi hari ini berasal dari saluran-saluran air (parit) dan juga tempat pembakaran sampah,” ujarnya.

Selanjutnya, Marzuki Hamid menghimbau untuk tidak ada lagi yang membuang sampah di luar pekarangan rumah, sampah cukup digantung di pagar yang nantinya akan diambil oleh petugas kebersihan Gampong dan akan dibawa ke depo sampah.

“Itu merupakan kewenangan dan kewajiban Pemerintah Gampong, sekali lagi dilarang membakar dan membuang sampah di pekarangan rumah, sungai, parit,” jelasnya.

Dikatakan, Gampong Sungai Paoh ini adalah Gampong terhormat. Gampong yang di dalamnya banyak terdapat para tokoh dan ulama, Dayah dan Lembaga Pendidikan Agama.

“Maka dari itu mari bersama kita jaga marwah dan martabat Gampong Sungai Pauh ini,” jelasnya.

Lanjutnya, kepada Geuchik dan Perangkat Gampong berkoordinasi dengan Camat, Kapolsek dan Koramil untuk terus mengedukasi kepada masyarakat, bersama jaga kelestarian lingkungan hidup. (ris/rus).