Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 23 Feb 2022 08:46 WIB ·

9 Rumah di Takengon Rumah Terbakar


 Sembilan unit rumah di Kampung Owaq, Kecamatan Linge, Aceh Tengah hangus terbakar, Senin malam (21/2). (istimewa) Perbesar

Sembilan unit rumah di Kampung Owaq, Kecamatan Linge, Aceh Tengah hangus terbakar, Senin malam (21/2). (istimewa)

TAKENGON (RA) – Sebanyak sembilan unit rumah di Kampung Owaq, Kecamatan Linge, Aceh Tengah hangus terbakar Senin malam (21/2) sekira pukul 21.36. Tiga rumah lainnya di lokasi juga terimbas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Ishak mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) ke lokasi.
“Dari Posko Bintang satu, dari Induk Kabupaten satu dan dari Pos Isak satu unit, kendala utama memang jarak tempuh ke tempat kejadian perkara (TKP),” pungkas Ishaq, (22/2).

Bahkan, pada malam itu juga, pihak BPBD mendirikan tenda darurat. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk menyalurkan bantuan masa panik bagi keluarga yang tertimpa musibah itu.

“Kita belum tahu berapa kerugian atas musibah ini. Rumah yang terbakar ada juga setengah permanen dan sebahagian terbuat dari kayu, sehingga dengan mudah api menjalar,” kata Ishak, sembari menyebut, belum diketahui sumber dari kebakaran itu.
“Untuk sumber api belum kita ketahui tentang dari mana, yang jelas ini akan di selidiki lebih jauh oleh pihak kepolisian,” tuturnya.

Sembilan rumah itu adalah milik, Rusli (5 jiwa), Alimur (4 jiwa), Sapna (4 jiwa), Muri ara (3 jiwa,) Masem (3 jiwa), Akup (5 jiwa), Aman Setia (5 jiwa), Inen Kas (3 jiwa) dan Inen Ar (2 jiwa).

Sedangkan tiga unit rumah yang teimbas adalah milik, Inen Maksum, Aman Fida dan Aman Kasum. Diketahui, saat kebakaran itu terjadi, tidak ada satu pun harta benda yang bisa diselamatkan. (jur/min)

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Wakaf Uang Sumber Dana yang Stabil

20 July 2024 - 19:05 WIB

Waqeefa Menyuplai Air Bersih Gelombang Kedua 169.000 Liter di Kecamatan Lhoknga

20 July 2024 - 14:31 WIB

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Trending di UTAMA