Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 25 Feb 2022 20:07 WIB ·

Belum Sampai Dua Bulan, 1.046 Kantong Darah Disumbangkan ASN Pemerintah Aceh


 Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto Perbesar

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto

HARIANRAKYATACEH.COM I BANDA ACEH – Komitmen Pemerintah Aceh melalui jajaran aparatur sipil negara (ASN)nya dalam aksi kemanusiaan berupa donor darah, tak perlu diragukan lagi.
Belum genap dua bulan tahun 2022, sebanyak 1046 kantong darah telah disumbangkan ASN Pemerintah Aceh, untuk menjawab kebutuhan darah yang terus meningkat di rumah sakit seputar Banda Aceh dan Aceh Besar.
“Jumlah itu hanya akumulasi mereka yang layak darahnya didonasikan, sesuai hasil skrining tim PMI. Sementara jumlah total ASN yang hendak mendonasikan darah mereka, jauh di atas itu, namun terkendala dengan ketentuan kelayakan secara medis,” tutur Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Jumat (25/02/2022).
Dirincikan, hari ini (Jumat) saja, sebanyak  27 ASN  mendonorkan darahnya dalam kegiatan rutin donor darah Pemerintah Aceh. Para ASN tersebut merupakan aparatur yang bertugas di Kantor Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) sebanyak 26 orang dan satu orang lainnya ASN Biro Perekonomian Setda Aceh.
Iswanto menyebutkan, jumlah kantong darah yang ditargetkan pihak MPU hari ini sebanyak 25 kantong. Dan Alhamdulillah yang berhasil terkumpul melampaui target, yakni 26 kantong. “Kegiatan donor darah Pemerintah Aceh hari ini begitu antusias disambut para ASN di MPU, ” kata Iswanto.
Iswanto mengapresiasi antusias donor darah ASN di Kantor MPU Aceh. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan mulia itu. Karena saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medism baik karena penyakit akut atau dalam kondisi darurat. “Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.
Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor. Total darah yang terkumpul sejak digelar berjumlah 21.281 kantong. (ra)
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kakorlantas Survei Pamwal Rolakir PON XXI Aceh-Sumut 2024

18 July 2024 - 23:10 WIB

Abu Athaillah Ulee Titi dan 9 Alumni Terima Anugerah BUDI 1446 Hijriyyah

18 July 2024 - 20:48 WIB

Pengurus PMI Kota Banda Aceh Silaturrahmi dengan Pimpinan FKG USK

18 July 2024 - 20:12 WIB

Mantapkan Persiapan PON, Abu Razak Temui Kapolda

18 July 2024 - 20:00 WIB

Satgas Preemtif Operasi Patuh Seulawah 2024 Gelar Sejumlah Kegiatan Edukasi pada Masyarakat

18 July 2024 - 18:57 WIB

Pj Bupati Iswanto Terima Kunjungan dan Silaturahmi GM PT SBA Yang Baru

18 July 2024 - 18:13 WIB

Trending di METROPOLIS