Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 1 Mar 2022 16:28 WIB ·

Kepala BPN Banda Aceh Dukung Urus Sertifikat Tanah Harus Ada JKN-KIS


 Pertemuan silaturahmi dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh pada Selasa (1/3) Perbesar

Pertemuan silaturahmi dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh pada Selasa (1/3)

HARIANRAKYATACEH.COM I BANDA ACEH –  Untuk mendukung Implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional mengeluarkan ketentuan setiap permohonan pelayanan pendaftaran peralihan Hak Atas Tanah atau Hak Milik atas Satuan Rumah Susun karena jual beli harus dilampirkan dengan hasil cetak tangkapan layar status kepesertaan aktif BPJS Kesehatan yang berlaku pada tanggal 1 Maret 2022.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh, Suria Bakti menyampaikan dukungannya untuk pelaksanaan Inpres 1/2022 ini serta mengikuti arahan dari surat edaran yang ditetapkan secara nasional oleh Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah.

“BPN sangat mendukung program pemerintah khususnya dalam hal jaminan kesehatan dan kepastian agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan kesehatan. Kemudian ketentuan ini diberlakukan tidak lain adalah agar seluruh masyarakat Indonesia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS karena ini merupakan asuransi kesehatan sosial yang bersifat wajib (mandatory).

Oleh karena itu, perlu dipastikan bahwa pemohon pendaftaran peralihan hak tanah karena jual beli merupakan Peserta aktif dalam program JKN-KIS,” kata Suria pada pertemuan silaturrahmi dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh pada Selasa (1/3) di Banda Aceh.

Suria berharap, untuk memudahkan masyarakat dalam proses pengurusan di kepesertaannya maka diperlukan sinergi dengan BPJS Kesehatan salah satunya dengan menempatkan petugas BPJS Kesehatan di Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh sehingga masyarakat bisa langsung dibantu untuk melakukan pengecekan keaktifan peserta JKN-KIS.

Menyambut permintaan Kepala Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Neni Fajar menyatakan kesiapannya untuk langsung menempatkan petugas BPJS Kesehatan pada Kantor Pertanahan khususnya di Kota Banda Aceh.

“Hari ini kami langsung sekaligus membawa petugas kami untuk dapat bertugas disini dengan tujuan untuk mendampingi petugas di Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh serta membantu masyarakat yang akan melakukan pengecekan status kepesertaannya. Nantinya kami akan memberikan link/tools pengecekan peserta JKN yang dapat dimanfaatkan petugas disini,” ucap Neni.

Selain itu, untuk melakukan pengecekan status kepesertaan, masyarakat dapat mengunduh Aplikasi Mobile JKN di smartphone atau melalui CHIKA (Chat Assistant JKN) di nomor 08118750400 yang nantinya agar dapat ditunjukkan kepada petugas Kantor Pertanahan hasil tangkapan layar dari salah satu kanal layanan tersebut.(rq)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 July 2024 - 16:15 WIB

Sinergi OJK Tingkatkan Kesejahteraan Perempuan Pelaku UMKM di Aceh

23 July 2024 - 12:15 WIB

AHASS Gelar Pameran dan Service Murah di Abdya

22 July 2024 - 11:43 WIB

Pengguna BSI Mobile Tumbuh Signifikan, Nasabah BSI Aceh Kembali Bawa Pulang Mobil Lewat Hujan Rezeki BSI Mobile

22 July 2024 - 09:46 WIB

Tangis Haru Sudirman, PLN UID Aceh dan Kejaksaan Tinggi Aceh Terangi Hidup Kami

19 July 2024 - 10:49 WIB

AHASS Gelar Pameran Honda dan Servis Murah di SMKN 4 Banda Aceh 

19 July 2024 - 09:17 WIB

Trending di EKBIS