Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 7 Mar 2022 19:18 WIB ·

Ketua PN Singkil Luncurkan Program SiPONDE, YARA Apresiasi


 ayasan Advokasi Rakyat Aceh Perwakilan Subulussalam dan Aceh Singkil mengapresiasi atas program layanan Sistem Pos Bantuan Hukum Mende (SiPONDE) Perbesar

ayasan Advokasi Rakyat Aceh Perwakilan Subulussalam dan Aceh Singkil mengapresiasi atas program layanan Sistem Pos Bantuan Hukum Mende (SiPONDE)

HARIANRAKYATACEH.COM – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Perwakilan Subulussalam dan Aceh Singkil mengapresiasi atas program layanan Sistem Pos Bantuan Hukum Mende (SiPONDE) yang diluncurkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkil, H. Hamzah Sulaiman, SH, Senin (7/3/2022).
Apresiasi tersebut disampaikan dua Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Subulussalam, Edi Sahputra Bako, S. Sos dan Kaya Alim, SH Ketua YARA Perwakilan Aceh Singkil saat menghadiri Launching SiPONDE yang digelar di kantor Pengadilan Negeri Singkil.
Ketua Pengadilan Negeri Singkil, H. Hamzah Sulaiman, SH yang turut dihadiri para hakim dan Panitera menerangkan bahwa aplikasi SiPONDE tersebut sebagai langkah membantu dan meringankan masyarakat untuk mendapatkan layanan bantuan hukum yang disediakan Pengadilan.
Adapun fungsi SiPONDE ini adalah sebagai informasi publik yang dapat diakses melalui website Pengadilan Negeri Singkil. SiPONDE memberikan layanan hukum berupa, Informasi hukum, Konsultasi hukum, Advis hukum dan pembuatan dokumen seperti permohonan-permohonan.
” Nanti nya melalui aplikasi tersebut Pos Bantuan Hukum yang telah disediakan Pengadilan Negeri Singkil melayani masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan hukum dan informasi hukum bisa langsung terhubung di nomor WhatsApp Posbakum yang telah disediakan Pengadilan Negeri Singkil ” kata Ketua Pengadilan Negeri Singkil, H. Hamzah Sulaiman, SH.
Usai Launching, H. Hamzah Sulaiman pun menjelaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan sosialisasi SiPONDE kepada masyarakat Kota Subulussalam yang rencananya dilaksanakan di gedung Zitting Plaats tepatnya di Kantor Camat Simpang Kiri, Selasa (8/3/2022).
Sementara, Ketua YARA Perwakilan Subulussalam, Edi Sahputra Bako, S. Sos mengapresiasi program SiPONDE yang diluncurkan Pengadilan Negeri Singkil. Hal itu sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan dan informasi hukum terlebih secara gratis.
” Program ini patut diapresiasi karena memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan dan informasi hukum secara gratis ” kata Edi Sahputra Bako.
Selain itu, Ketua YARA Perwakilan Aceh Singkil, Kaya Alim, SH juga mengapresiasi langkah Ketua Pengadilan Negeri Singkil yang terus memberikan inovasi di bidang layanan dan informasi hukum. Hal ini menurut Kaya Alim sangat memudahkan dan meringankan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan dan informasi hukum.
” Inovasi yang terus diberikan Pengadilan Negeri Singkil patut diapresiasi. Selain SiPONDE, Pengadilan Negeri Singkil sebelumnya juga telah memberikan layanan hukum sidang di luar gedung Pengadilan yaitu Zitting Plaats di Kota Subulussalam.
Sebab Kota Subulussalam belum memiliki Pengadilan definitif sehingga saat warga berhadapan dengan hukum sidang nya harus ke Singkil yang memakan waktu 1,5 jam perjalanan. Dengan hadirnya Zitting Plaats, sehingga memudahkan masyarakat mengikuti persidangan ” kata Kaya Alim (lim)
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH