Ternyata Calon Pengganti  Ketua DPRA Dahlan ke Zulfadli Belum Pasti

Sekretaris Jenderal DPA Partai Aceh Kamaruddin
HARIANRAKYATACEH.COM I BANDA ACEH  – Desas-desus siapa sosok pengganti ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, terus menjadi pertanyaan di kalangan publik.
Apalagi baru-baru ini beredar luas di media sosial mengenai surat keputusan dari Dewan Pimpinan Partai Aceh, tentang usulan pergantian ketua DPRA Dahlan Jamaluddin Kepada Zulfadli yang saat ini menjabat sebagai  Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dari Fraksi Partai Aceh.
Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal DPA Partai Aceh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak membenarkan ikhwal pergantian ketua DPRA. Namun sejauh ini dirinya belum bisa menyebutkan siapa sosok calon pengganti tersebut. Abu Razak pun tak tahu-menahu mengenai surat yang beredar soal pergantian ketua DPRA, yang menyebutkan Zulfadli ditunjuk sebagai ketua DPRA yang baru menggantikan Dahlan Jamaluddin. Menurutnya nama pengganti dalam surat tersebut belum akurat atau belum pasti.
“Pergantian ketua DPRA memang ada. tapi nama yang muncul Zulfadli belum akurat atau belum pasti. Kita tunggu saja. Sabar ya.”kata Abu Razak kepada Media ini, Jumat (11/3/2022).
Maka dari itu, politisi senior partai Aceh itu pun mempersilahkan untuk mempertanyakan lebih lanjut mengenai hal itu kepada jubir partai Aceh (PA),”Lebih jelasnya bisa ditanyakan kepada jubir PA. Saya yakin beliau tau menyangkut hal itu,”jelasnya singkat.
Sekedar mengulas, sebelumnya Ketua Umum DPA PA H. Muzakir Manaf (Mualem) telah mengingatkan kader Partai Aceh yang duduk di DPRA untuk menarik simpati masyarakat melalui kerja yang pro rakyat. Hal tersebut, Kata Mualem, perlu dilakukan mengingat  penurunan perolehan suara pada pemilu 2014 dan pemilu 2019 disebabkan karena lemahnya manajemen partai dan pola sikap kader-kader yang memiliki jabatan di pemerintahan.
Diakui Mualem saat ini kinerja kader-kader Partai Aceh yang sedang menduduki jabatan politik khususnya di DPR Aceh masih lemah dalam melakukan pengawasan. Sehingga DPA partai Aceh akan terus melakukan evaluasi.
“Kita lihat dulu. Kalau memang tidak berbuat akan kita rombak,”kata Mualem pada peringatan milad Partai Aceh (PA) ke 14 tahun di Kantor DPA Partai Aceh, Batoh, Banda Aceh, Rabu (7/7) lalu. (MAR)