Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 15 Mar 2022 14:41 WIB ·

Pon Yahya Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua DPRA


 Saiful Bahri alias Pon Yahya Perbesar

Saiful Bahri alias Pon Yahya

BANDA ACEH (RA) – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh resmi mengantar surat pengajuan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRA Dahlan Dahlan Jamaluddin ke DPR Aceh.

Penetapan tersebut berdasarkan Surat Dewan Pimpinan Partai Aceh Partai Aceh Nomor 196/KPTSDPA/11/2022 Maret 22 tentang Usulan Pergantian Terhadap Ketua Dewan Aceh (DPRA) Periode 2019 – 2024.

Surat pergantian itu diantar langsung oleh Jubir Partai Aceh, Nurzahri didampingi ketua Fraksi Partai Aceh Aceh, Tarmizi kepada Wakil Pimpinan DPRA, Hendra Budian, Senin (14/3).

Ketua Umum DPP Partai Aceh Muzakir Manaf menunjuk Saiful Bahri alias Pon Yahya menggantikan ketua sebelumnya, yakni Dahlan Jamaluddin dengan sisa periode 2019-2024.

Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri mengatakan Pergantian Antar Waktu (PAW) sudah melalui mekanisme evaluasi dari 18 anggota Fraksi Partai Aceh di DPRA. dari evaluasi yang dilakukan, sebutnya diharapkan ada penyegaran baru ketua di DPRA.

“Tim evaluasi telah mengusulkan 5 nama kepada DPP untuk dipertimbangkan sebagai Penganti Antar Waktu,” kata Nurzahri.

Dari nama-nama tersebut akhirnya muncul dua nama menjadi calon kuat, yaitu Zulfadli dan Saiful Bahri untuk selanjutnya ditindaklanjut oleh Ketua DPP Muzakir Manaf dan Sekejen Partai, Kamaruddin Abubakar untuk dilakukan fit and proper test. Dari hasil tes tersebut terpilihlah nama Saiful Bahri atau Pon Yahya mengantikan Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin,”kata Nurzahri.

Sementara itu, Wakil ketua DPRA ll, Hendra Budian mengatakan, surat yang dilayangkan dari dari DPP PA sudah menjawab berbagi polemik siapa sosok ketua DPRA yang baru.
“Kami akan segera menggelar rapat pimpinan untuk menjadwalkan rapat musyawarah, selanjutnya dibawa ke paripurna,”jelasnya.

Sekedar diketahui, Samsul Bahri atau akrab disapa Pon Yahya anggota DPRA dari daerah pemilihan V, Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Saiful Bahri adalah sosok mantan Kombatan GAM. Pon Yahya juga dipercaya menjabat Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Sagoe Teungku Tjhik Dibuloh , Daerah II Teungku Tjhik Dicot Plieng, Samudera Pase.

Kini Pria yang menduduki komisi satu itu mendapat amanah baru sebagai ketua DPRA Aceh. Tentunya masih banyak pekerjaan rumah yang nantinya tertumpu di pundak Poh Yahya, sebagai yang memegang fungsi legislasi dan pengawasan di DPRA mendatang. (mar/min)

 

Artikel ini telah dibaca 113 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Waqeefa Menyuplai Air Bersih Gelombang Kedua 169.000 Liter di Kecamatan Lhoknga

20 July 2024 - 14:31 WIB

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Korlantas Polri Siap Tambah Kenderaan Pengawalan PON Aceh-Sumut

19 July 2024 - 16:50 WIB

Tolak Israel Pada Olimpiade 2024, Sejumlah Ormas Islam Akan Gelar Aksi Damai

19 July 2024 - 14:58 WIB

Trending di NASIONAL