Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 21 Mar 2022 17:51 WIB ·

PLN ULP Keude Bieng Minta Masyarakat Waspada Bahaya Kelistrikan


 Petugas PLN ULP Keude Bieng sedang melakukan perbaikan pada jaringan yang rusak. Foto istimewa Perbesar

Petugas PLN ULP Keude Bieng sedang melakukan perbaikan pada jaringan yang rusak. Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM I KEUDE BIENG   – Cuaca buruk melanda sebagian wilayah Aceh Besar pada Minggu (20/3) pagi. Kejadian tersebut menyebabkan pohon tumbang di kawasan Gunung Kulu, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, sehingga mengakibatkan Jaringan Tegangan Menengah (TM) tumbang tertimpa pohon yang berujung pada padamnya listrik di sebagian wilayah kerja PLN ULP Keude Bieng.
Menanggapi laporan tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengamankan jaringan listrik sementara dan langsung melakukan perbaikan pada jaringan yang rusak.
Manajer PLN ULP Keude Bieng, Ilyas menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan diharapkan bisa ikut berpartisipasi untuk melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan bahaya kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile, Contact Center PLN 123 atau ke kantor PLN terdekat jika melihat potensi bahaya kelistrikan disekitar tempat tinggalnya.
Disampaikan, melihat kondisi lingkungan kerja PLN ULP Keude Bieng yang meliputi pegunungan dan hutan, agar kita semua lebih tanggap dan siaga dalam menghadapi semua hal yang bisa mengganggu jaringan listrik, mengingat cuaca buruk sering sekali menimbulkan hal-hal yang mengakibatkan terganggunya pasokan listrik.
“Maka dari itu saya berharap kepada masyarakat untuk segera melapor jika melihat adanya potensi bahaya kelistrikan baik dahan pohon yang dekat dengan jaringan listrik, ataupun hal lainnya, sehingga dapat segera ditangani oleh petugas,” ujar Ilyas kepada masyarakat. (ra)
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Puluhan Pelaku Usaha Mengikuti Enterpreneur Gathering bersama BSI Aceh Muslimpreneur

13 July 2024 - 14:45 WIB

Tingkatkan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Kepedulian Terhadap Stakeholder, PLN Adakan Sertifikasi Petugas Ground Patrol

13 July 2024 - 13:49 WIB

Bank Aceh Raih Penghargaan Antikorupsi 2024 dari KPK RI

11 July 2024 - 19:06 WIB

BSI Targetkan Top 3 Bank Syariah Global: Perjalanan dan Tantangan di Balik Mega Merger

11 July 2024 - 17:17 WIB

Ketua Umum Serikat Pekerja PLN Abrar Ali : Eloknya, Pembahasan RUU EBET Dilanjutkan Pada Masa Rezim Baru

11 July 2024 - 15:48 WIB

PT PEMA dan Pemko Langsa Lanjut Kerja Sama Pemanfaatan Karbon

11 July 2024 - 11:40 WIB

Trending di EKBIS