Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 23 Mar 2022 23:38 WIB ·

Presiden Rusia Vladimir Putin Dijadwalkan Datang ke Bali


 Presiden Rusia Vladimir Putin (Reuters) Perbesar

Presiden Rusia Vladimir Putin (Reuters)

HARIANRAKYATACEH.COM I JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Putin dipastikan bakal menghadiri KTT G20 di Indonesia pada November, di Bali. Duta Besar Rusia Lyudmila Vorobieva, memastikan kehadiran Putin mendukung Indonesia sebagai presidensi G20 di Bali.
Duta Besar Rusia untuk Indonesia, yang saat ini menjabat sebagai ketua bergilir G20, mengatakan bahwa Putin bermaksud melakukan perjalanan ke Bali, November. Ia menegaskan kedatangan Putin tak ada kaitannya dengan situasi konflik yang terjadi di Ukraina.
“Sejauh ini, niatnya adalah dia (Putin) ingin (datang), beliau tetap akan datang,” kata duta besar Lyudmila Vorobieva dalam konferensi pers kepada wartawan, Rabu (23/3).
Ditanya tentang saran Rusia dapat dikeluarkan dari G20, dia mengatakan itu adalah forum untuk membahas masalah ekonomi dan bukan krisis seperti Ukraina. Ia menegaskan tak ada kaitan kedatangan Putin ke G20 dengan krisis Ukraina.
“Tentu saja pengusiran Rusia dari forum semacam ini tidak akan membantu menyelesaikan masalah ekonomi ini. Sebaliknya, tanpa Rusia akan sulit untuk melakukannya,” katanya seperti laporan US News.
Vorobieva mendesak Indonesia untuk tidak terpengaruh oleh tekanan dari negara-negara Barat. “Kami sangat berharap pemerintah Indonesia tidak menyerah pada tekanan yang diterapkan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga banyak negara lain di dunia oleh Barat,” kata Vorobieva.
“Seperti yang saya katakan, kami mendukung presidensi Indonesia di G20. G20 tidak ada hubungannya atau tidak membahas dengan situasi di Ukraina,” tutupnya. (jpg)
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

DK PBB Akhirnya Sepakati Resolusi Gencatan Senjata di Gaza

27 March 2024 - 13:58 WIB

Resolusi Gencatan Senjata di Gaza Akhirnya Disahkan oleh Dewan Keamanan PBB, AS Pilih Abstain

26 March 2024 - 14:13 WIB

Biadab! Tak Kapok Dikecam, Israel Kini Lancarkan Operasi Militer Baru di Khan Younis, Gaza selatan

25 March 2024 - 14:21 WIB

Pj Gubernur Bustami Minta Panita Besar Wilayah Aceh Pacu Persiapan PON

16 March 2024 - 16:48 WIB

20 Warga Palestina Tewas, 155 Luka-luka Akibat Ditembaki Tentara Israel saat Menunggu Bantuan di Jalur Gaza

15 March 2024 - 14:42 WIB

520.000 Warga Zionis Israel Tercatat Menderita Gangguan Mental Sejak 7 Oktober

14 March 2024 - 14:13 WIB

Trending di INTERNASIONAL