Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 25 Mar 2022 15:09 WIB ·

MPD Monitoring Pelaksanaan Ujian Akhir SMP


 Monitoring: Pengurus MPD Langsa saat memonitoring ujian akhir sekolah SMPN4 Langsa. Rakyat Aceh/Bahtiar H. Perbesar

Monitoring: Pengurus MPD Langsa saat memonitoring ujian akhir sekolah SMPN4 Langsa. Rakyat Aceh/Bahtiar H.

LANGSA (RA) – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Langsa, melakukan monitoring pelaksanaan ujian akhir sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Langsa, Kamis (24/3).

Ketua MPD Kota Langsa, H A Samad Hasan, MBA mengatakan, monitoring ini merupakan salah satu upaya MPD untuk memastikan bahwa pelaksanaan ujian akhir sekolah berjalan lancar dan sesuai dengan standar pendidikannya.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil monitoring yang kita lakukan hari ini (kemarin-red) ke beberapa SMP, pelaksanaan ujian sekolah berjalan lancar. Berdasarkan keterangan pihak sekolah, sejauh ini belum ada kendala apapun, anak-anak dapat mengikuti ujian akhir sekolah dengan nyaman,” sebut Samad.

Dikatakan Samad, berdasarkan hasil monitoring di ketahui bahwa anak-anak SMP mengikuti ujian akhir sekolah menggunakan sistem komputerisasi. Sehingga hal tersebut memudahkan anak-anak dalam mengakses dan menjawab soal ujian pada aplikasi yang dimiliki oleh sekolah.

Sementara itu, Kepala SMPN4 Langsa, Supriadi, S.Pd saat menerima team monitoring MPD Langsa mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian MPD yang ikut memonitor pelaksanaan ujian akhir sekolah.

Menurutnya, kunjungan ini menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus meningkatkan layanan sekolah dan memberikan yang terbaik bagi anak didik. Sehingga SMPN4 Langsa memiliki daya saing dengan sekolah-sekolah di Kota Langsa.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ujian akhir sekolah SMPN4 berjalan lancar, anak-anak mengikuti ujian menggunakan aplikasi komputer. Dengan aplikasi ini memudahkan anak-anak menjawab soal ujian dan memudahkan guru dalam memeriksa hasil ujiannya,” ujar Supriadi seraya mengucapkan terima kasih kepada MPD yang telah mengunjungi sekolahnya. (dai/rus)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Amal Hasan: Perlu Dukungan Regulasi Untuk Pengembangan Ekonomi Kreatif di Aceh Jaya

23 July 2024 - 15:09 WIB

Said Mulyadi-Saiful Anwar Kantongi SK Cabup-Cawabup Dari PKB

23 July 2024 - 13:50 WIB

Aktifkan Saka Melalui Pelatihan Jurnalistik

23 July 2024 - 08:14 WIB

Jika Terpilih Bupati, Ayah Wa Siap Jalankan Program Penting Demi Aceh Utara

22 July 2024 - 17:35 WIB

PT PIM Edukasi 500 Anak SD Bersama PDGI

22 July 2024 - 16:40 WIB

LSM Garis Merah Ancam Gelar Aksi Jika Badan Kehormatan Dewan Tidak Segera Bertindak

22 July 2024 - 15:26 WIB

Trending di DAERAH